Home / Artikel / Tempat Sampah Di Protes, Lurah Adakan Mediasi

Tempat Sampah Di Protes, Lurah Adakan Mediasi

Jakarta, sketsindonews – Tempat penampungan dipo sampah terbuka yang berjarak sangat dekat dari pemukiman menjadi alasan menolakan warga Pulo Gebang,Cakung Jakarta Timur. Penempatan yang tidak sesuai dan tata kelola yang buruk berdampak pada kesehatan warga, terlebih aroma bau tidak sedap ditambah pemandangan kumuh dapat dijumpai di jalan Rawa Kuning.

BacaSampah Masih Mengganggu, Pungli Masih Berjalan

Saat ini lokasi tempat yang baru dipindahkan sedang disibukan oleh alat berat pengangkut sampah. Sebelumnya, sampah warga di tempatkan di halaman depan Pondok pesantren yang tak jauh dari lokasi saat ini. Pemberitaan pun telah beredar di berbagai media, yang mana menuai protes dari penduduk menyaksikan keberadaan dipo sampah disekitar pemukiman.

Melalui keterangan singkat, lurah Pulo Gebang menyatakan kepada sketsindonews.com bahwa dirinya telah melakukan mediasi dan telah mengundang rapat SKPD bahkan, Ia menambahkan anggota dewan menghadiri pertemuan terkait carut marutnya pengelolaan sampah.

“Terima kasih atas infonya kelurahan sudah melakukan mediasi dan mengundang rapat SKPD terkait bahkan anggota Dewan pun hadir,” terang Hilal melalui pesan singkatnya, Sabtu (8/10).

BacaPengelolaan Tidak Tertata, Sampah Berserakan Di Pulo Gebang Cakung Timbulkan Bau Busuk

Sementara dalam keterangan berbeda diperoleh dari Kasie sudin kebersihan Kecamatan Cakung, memastikan akan menindak tegas oknum dinas kebersihan ‘berpakaian orange’ yang melakukan pungutan liar (pungli) kepada tukang sampah keliling dilingkungan RT dan RW.

“Mohon maaf pak ini yang pakai baju orange siapa ya pak, jika oknum kebersihan akan segera kita pecat pak,” tegas Sigit kepada pewarta.

Salah seorang warga yang ditemui dilokasi tentang permasalahan sampah yang diprotes warga menganjurkan untuk mendatangi PD Pal yang berlokasi berdampingan dengan kantor dinas kebersihan.

“Mendingan Bapak datang ke kantor Pal ,biar warga juga tau masalah sebenarnya tentang sampah yang terjadi,” kata pengemudi motor yang tengah duduk. (Dw)

Check Also

Seruput Kopi Pahit Dari Deny Siregar Untuk SBY

Jakarta, sketsindonews – Secangkir kopi pahit di suguhkan Deny Siregar untuk Ketua Umum Partai Demokrat …

Watch Dragon ball super