Home / Berita / The Jupiters akan tampilkan 17 manuver sambut Asean Air Chief Conferention

The Jupiters akan tampilkan 17 manuver sambut Asean Air Chief Conferention

Yogyakarta, sketsindonews – The Jupiters ( jupiters aerobatik team) TNI AU kembali dipercaya untuk tampil memeriahkan acara pembukaan event internasioanl AACC, rabu 6/9 September 2016, bertempat di Akademi Angkatan Udara yogyakarta.

The Jupiters direncanakan tampil pukul 16.20 Wib tepat pada saat para pimpinan delegasi AACC yang merupakan event pertemuan para kepala staf Angkatan Udara negara – negara ASEAN tersebut
tiba di Lapangan Dirgantara AAU. Pada penampilan kali ini The Jupiters akan menampilkan 17 manuver indahnya selama kurang lebih 18 menit.

IMG-20160831-WA0069

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNi Imran Baidirus. S.E, berharap bahwa dengan tampilnya The Jupiters yang merupakan etalase TNI AU dapat memberikan gambaran bahwa TNI AU merupakan angkatan udara yang profesional dan patut diperhitungkan oleh negara- negara di kawasan.

Lebih lanjut Marsma TNI Imran Baidirus, SE. menyampaikan bahwa Tema dari AACC ke-13 ini adalah “ASEAN Air Diplomacy to maintain regional peace and security”, harapannya adalah bahwa setiap Angkatan Udara negara – negara peserta dapat berkontribusi di dalam meningkatkan perdamaian dan keamanan regional.

Event ini akan diselenggarakan beberapa pertemuan multilateral dan bilateral di antara delegasi negara- negara yang terlibat membahas kerjasama yang telah diprogramkan sebelumnya seperti kerjasama pendidikan dan latihan, kerjasama intelejen udara dan kegiatan junior officer program termasuk juga membahas isu – isu sentral terkait keamanan dan perdamaian di ASEAN seperti terrorisme dan Konflik laut cina selatan terkait Claim China sesuai dengan Nine dash line yang baru – baru ini dipublikasikan.

Letkol Pnb.H.S Romas salah satu member JAT sebagai Jupiter 5 dalam sesi latihan mengatakan, “Penampilan The Jupiters pada event yang sangat penting ini merupakan momen yang berharga bagi TNI AU untuk menunjukkan profesionalisme para penerbangnya dan dapat menimbulkan efek deterrent bagi Angkatan Udara negara tetangga”.

Sementara itu kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto, menyampaikan, tampilnya jupiters aerobatik tim ini dipimpin langsung oleh leadernya Letkol Pnb Sri Raharjo yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Skadik 102 yakni sebagai Jupiter 1, Kapten Pnb Idam Satria sebagai Jupiter 2, Mayor Pnb Marcell sebagai jupiter 3, Letkol Pnb H.S Romas sebagai jupiter 4, Letkol Pnb H.M Kisha sebagai Jupiter 5 serta Mayor Pnb Frando Marpaung sebagai Jupiter 6. (Kumara)

Check Also

Ada Konten Membahayakan, Ketua DPD RI Minta Pemerintah Tegur TikTok

Bangkalan, sketsindonews -Aksi tawuran sekelompok anak di bawah umur yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur …

Watch Dragon ball super