Tim PKM Jurusan Akuntansi Gelar Pelatihan Pengelolaan Pasar Desa Bagi Perangkat Desa dan Pengelola Bumdes di Bojonegoro

oleh
oleh

Surabaya, sketsindonews – Salah satu Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (JA FEB) UNESA. Yakni, Pelatihan Pengelolaan Pasar Desa bagi Perangkat Desa dan Pengelola Bumdes di Kabupaten Bojonegoro. Tim PKM Jurusan Akuntansi FEB Unesa menggelar pelatihan pengelolaan pasar dan Bumdes pada Hari Sabtu (27/08/22) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Acara tersebut dihadiri 35 peserta dari Mahasiswa Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) terdiri dari perangkat desa, sekretaris desa, dan pengelola BUMDes. Lalu, tim PKM Jurusan Akuntansi ini terdiri dari Mariana (Ketua), Susi Handayani (Anggota), Hariyati (Anggota), Eni Wuryani (Anggota), Insyirah Putikadea (Anggota), dan Ambar Kusumaningsih (Anggota).

Ketua Tim PKM Jurusan Akuntansi FEB Unesa Mariana mengatakan bahwa sejak tahun 2021 Universitas Negeri Surabaya telah bekerja sama dengan Kabupaten Bojonegoro dalam program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Mahasiswa RPL terdiri dari perangkat desa, sekretaris desa, dan pengelola BUMDes.

“Dalam proses pembelajaran ada beberapa permasalahan yang di hadapi peserta di masing-masing desanya, yang diharapkan Perguruan Tinggi dalam hal ini UNESA bisa membantu memberikan solusinya. Sehingga terbentuklah kegiatan berupa Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Kerjasama prodi S1 Akuntansi dan Kabupaten Bojonegoro yang salah satu bentuk kegiatannya adalah memberikan pelatihan terkait bagaimana mengelola pasar desa,” kata Mariana.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.