Home / Artikel / Timpa 3 Rumah di Menteng, Jalan Kendal Rawan Tumbang Pohon

Timpa 3 Rumah di Menteng, Jalan Kendal Rawan Tumbang Pohon

Jakarta,sketsindonews – Sebanyak 4 pohon di jalan Surabaya Timur RT 010-RW 02 Kelurahan Menteng tumbang diantaranya 1 pohon menimpa rumah warga, hal ini disebabkan terpaan angin cuaca ekstrem.

Dalam keterangan Lurah Menteng Agus Sulaeman kepada sketsindonews.com mengakui, 1 pohon tumbang menimpa 3 rumah, walaupun musibah ini tak ada korban jiwa bagi pemilik rumah bersangkutan, terangnya.

Tercatat diantaranya milik Andri Kurniawan, Suranto, dan Linda yang semuanya warga RT 010-RW 02. (4-12-2016)

“Atas kejadian itu kami sudah memberikan informasi kepemilik rumah tentang kemungkinan claim kerugian terhadap rumah musibah kepada pihak Dinas Pertanaman dan Pemakaman Pemprov DKI Jakarta.”

Masyarakat dapat mengajukan klaim akibat pohon tumbang disertai foto dokumentasi asalkan pohon tersebut merupakan aset Pemprov DKI Jakarta,” terang Agus.

Kata Agus lebih lanjut, 3 pohon ukuran sedang di Jalan Sumenep yang turut tumbang sudah diantisipasi oleh anggota tim PPSU dalam pembersihan pasca kejadian.

Agus Sulaeman yang akrab di panggil Sule juga mengingatkan 1 pohon di jalan Kendal kini kondisi sangat memprihatinkan, sewaktu bisa tumbang karena sudah retak retak batangnya.

“Ini sangat berbahaya jika tak diantisipasi bisa membahayakan korban di jalan yang super ramai di jalan Kendal Raya.”

Kami sudah informasikan dan koordinasi pihak Kasudin Pertanaman Munjirin, segera lakukan antisipasi untuk di potong sebelum terjadi korban pengendara di Jalan Kendal, tegasnya.

Lokasi pohon memang di lahan milik PT.KAI yang menjorok kejalan dengan kondisi yang sudah tua, bahkan sudah retak. (Nr)

Check Also

Pemerintah Pusat Akan Keluarkan Dana Kelurahan

Jakarta, sketsindonews – Presiden Jokowi berjanji akan menggulirkan dana kota (dana Kelurahan) sebelumnya dana desa, …

Watch Dragon ball super