Home / Berita / Tingkatkan kemampuan peorangan dan satuan, Lanud Adisutjipto gelar latihan pertahanan pangkalan

Tingkatkan kemampuan peorangan dan satuan, Lanud Adisutjipto gelar latihan pertahanan pangkalan

Yogyakarta, sketsindonews – Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah secara resmi membuka kegiatan latihan pertahanan pangkalan “Merapi Sakti” dalam upacara yang digelar di halaman Base Ops Lanud Adisutjipto, Rabu (24/3/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kadisops Kolonel Pnb Sukarno, Kadislog Kolonel Tek Taufik Yulianto, Kadispers Letkol Pnb Hermawan M. Kisha, Dandenhanud 474 Paskhas serta segenap personel Lanud Adisutjipto dan Denhanud 474 Paskhas yang terlibat dalam latihan.

Kegiatan Latihan Pertahanan Pangkalan juga mendapat supervisi dan arahan dari Kodiklatau yaitu oleh Dirlat Kodiklatau Marsma TNI Easter Hariyanto, Paban 3 Jianlat Kodiklatau Kolonel Pnb Dedy Ghazy beserta Tim Pengkajian Dirlat Kodiklatau.

Danlanud Adisutjipto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Latihan yang rencananya digelar selama dua hari di Lanud Adisutjipto ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, penyegaran serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan bagi anggota Lanud Adisutjipto dalam melaksanakan kegiatan pertahan-an pangkalan sehingga tugas pertahanan di lingkungan Lanud Adisutjipto dapat terwujud secara optimal.

“Salah satu tolok ukur dari keberhasilan latihan pertahanan pangkalan yang akan kita laksanakan antara lain adalah terciptanya kemampuan perorangan dan satuan dalam menanggulangi ancaman dan gangguan di wilayah Lanud Adisutjipto sesuai prosedur operasi hanlan yang ada dengan baik dan benar” tegasnya.

Dalam Latihan Pertahanan Pangkalan “Merapi Sakti” hari pertama tanggal 24 Maret akan melaksanakan kegiatan teori lapangan diantaranya menjelaskan teknis pelaksanaan latihan, teori dan praktek pertempuran tingkat regu, peleton, dan kompi.

Selanjutnya di hari kedua latihan tanggal 25 Maret 2021akan dilaksanakan kegiatan praktek latihan Hanlan oleh personel pendukung, pelatih serta peserta latihan. Latihan Hanlan akan dipusatkan di Base Ops Lanud Adisutjipto dan kawasan Jupiter Adventure Zone (JAZ) Skadik 104 Lanud Adisutjipto.

(Eky)

Check Also

Ada Konten Membahayakan, Ketua DPD RI Minta Pemerintah Tegur TikTok

Bangkalan, sketsindonews -Aksi tawuran sekelompok anak di bawah umur yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur …

Watch Dragon ball super