TNI AL Sambut Kehadiran Kapal Perang Republik Rakyat Tiongkok Dengan Passex

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – KRI Usman Harun-359 dan KRI Halasan-630 Bawah Kendali Operasi (BKO) Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada I melaksanakan Passing Exercise (Passex) sambut kehadiran Kapal Perang Republik Rakyat Tiongkok, People’s Liberation Army Navy Ships (PLANS) di Laut Jawa, sabtu (8/5/21)

Kedua KRI tersebut melakukan Passing Exercise (Passex) dengan PLANS Liuzhou-573 (FFGHM) dan Suqian-504 (FSGHM) yang tengah melintas dari utara menuju ke selatan melalui Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI).

banner 300x600

Passing Exercise diawali dengan Communication Exercise (latihan komunikasi) meliputi Flash Exercise (isyarat lampu) dan Voice Communication Exercise (komunikasi radio). Melalui isyarat lampu dan komunikasi radio, KRI USH-359 dan KRI HLS-630 mengirimkan ucapan selamat datang di perairan Indonesia dan selamat melaksanakan latihan serta selamat bertugas. Selanjutnya dijawab dengan penuh persahabatan serta menyampaikan bela sungkawa atas insiden yang menimpa KRI Nanggala-402 beserta 53 prajurit di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.