Home / Artikel / Tolak Puskemas Kebon Melati Segelintir Orang

Tolak Puskemas Kebon Melati Segelintir Orang

Jakarta, sketsindonews – Rencana Pembangunan Puskesmas di Jalan H.Sabeni RT 01/RW 012 Kebon Melati Kota Jakarta Pusat yang menolak ternyata hanya segelintir orang kelompok untuk menghambat program Pemprov DKI Jakarta dalam layanan pertama Kesehatan masyarakat di lingkungan.

RT / RW Kecamatan Tanah Abang serta warga lebih banyak yang menyetujui keberadaan Puskesmas yang menjadi idaman warga Kebon Melati, ujar Nasir Sochieh Tokoh Masyarakat Tanah Abang.

Jangan di politisasi lah hanya karena pilikada akhirnya warga jadi sengsara, niat pemerintah adalah mensejahterakan kesehatan warga secara dini ditingkat paling bawah.

Sementara Lurah Kebon Melati Dedi Budianto saat di kantornya mengatakan, target itu harus berjalan sebulan ini untuk tidak ada lagi menghambat program pemprov yang sudah di rencanakan 2 tahun sebelumnya, apalagi anggaran ini sudah digiring sebelumnya di dalam Musrembang dari mulai arus bawah, ujarnya. (1-04-2017)

“Kalo bicara solusi karena lebih utama mengutamakan lapangan futsal , kami sudah ada keinginan untuk reslag lahan untuk lapangan futsal di RW 014 dengan di tempatkan di lahan Ex. Aneka Beton PT.Padi Mas.

Jadi buat kami tak ada kendala lagi warga atas keinginan yang sama pembangunan Puskesmassegera direalisasi, terang Dedi, asli Anak Kemayoran ini.

Dirinya barharap tak ada yang menolak atas solusi itu, lahan 550 M untuk Puskesmas adalah yang terbaik, mengingat tak ada lahan lagi di Kebon Melati.

Sebelumnya Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede telah meminta pihak Dewan Kota Tanah Abang Ardi Purnawan Sani bisa menyelesaikan persoalan itu, Dewan Kota adalah representasi pemerintah, “Bisa Selesai Itu, kalo secara baik dapat menyampaikan kepada pihak yang menolak, ungkapnya.

Ini harus jalan karena ini prioritas pemda DKI memprioritaskan bagi kemaslahatan seluruh warga bukan golongan, inipun sudah direncanakan secara baik oleh Sudin Kesehatan, tegas Mangara.

Dipihak lain Direktur Padi Mas Ex. Aneka Beton Martono telah bersedia lahan hak pengelolaan miliknya tersebut di manfaatkan buat lapangan futsal jika lahan itu dipergunakan bagi kepentingan umum yang lebih baik, katanya.

reporter : nanorame

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super