Home / Artikel / Transjakarta Luncurkan Bus Maxi 100 Penumpang

Transjakarta Luncurkan Bus Maxi 100 Penumpang

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan 100 unit bus Maxi baru, diluncurkan PT Transjakarta dalam acara car free day (CFD) di lapangan silang Monumen Nasional (Monas) Barat Daya, Gambir, Jakarta Pusat, tadi siang Minggu 9-04-2017.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, ada 100 bus maxi baru yang diluncurkan. Nantinya target bus yang akan di luncurkan sebanyak 300 buah dalam tahun ini.

doc.sketsindonews.com

Budi menjelaskan, keunggulan bus ini memiliki daya tampung yang lebih besar. Bus Transjakarta biasa memiliki daya tampung 80 orang, sedangkan bus maxi yang diluncurkan memiliki daya tampung 100 orang.

Bus dengan corak berwarna biru ini memiliki dua roda di depan, empat roda di belakang ditambah dengan interior bus menggunakan kursi yang menghadap ke depan.

Seluruh bus maxi ini memiliki merk berstandar internasional seperti Volvo, Merci, dan Scania. “Target kita tahun ini yang tercapai 300 bus,” ucap Budi.

Peluncuran bus baru ini sekaligus untuk meresmikan tagline baru Transjakarta. Dulu Transjakarta memiliki tagline “Berani Berubah”. Sekarang, tagline tersebut berubah menjadi “Kini Lebih Baik”. tuturnya.

“Kami tahun lalu pasang tagline Berani Berubah, suatu sikap  atau declare kepada publik masing-masing insan Transjakarta dan saya pastikan setelah kami berubah, kami harus mempertahankam ini jadi lebih baik,” kata Budi.

Sementara itu, Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan perbaikan memang harus terus dilakukan oleh PT Transjakarta.

Dirinya selaku Plt Gubernur merasa senang karena PT Transjakarta sudah mulai melakukan integrasi. Misalnya, integrasi bus Transjakarta dengan angkutan KWK dalam kota.

“Nanti kalau sudah ada MRT dan LRT akan kita integrasikan juga, di mana Transjakarta ada di dalam subsistem transportasi tersebut. Integrasi ini kan didalamnya ada semangat Kini Lebih Baik,” ucap Sumarsono.

Acara ini dihadiri oleh Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah, Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede.

reporter : nanorame

 

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super