Home / Artikel / Ragam Daerah / Trend Kenaikan Covid – 19, 3 Pilar Kecamatan Senen Lakukan Perketatan PPKM Mikro di Wilayah

Trend Kenaikan Covid – 19, 3 Pilar Kecamatan Senen Lakukan Perketatan PPKM Mikro di Wilayah

Jakarta, sketsindonews – Perkembangan kasus Covid-19 yang menunjukkan tren kenaikan jumlah penderita Corona di Jakarta, maka Tiga Pilar di Kecamatan Senen melakukan giat penegakan posko PPKM Mikro Kecamatan Senen, di Jl. Kramat Raya, Kelurahan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (25/6/21).

Hadir langsung dalam penanganan kasus trend Covid Kapolsek Senen, Kompol. Ari Susanto, SH, Danramil Senen, Mayor. Kav. Sapta Raharja, S.IP, serta Camat Senen, Ronny Jarpiko, dalam rangka menyikapi atas semakin merebaknya kasus Covid-19 di Kecamatan Senen.

Dalam keterangan kepada awak media Kompol. Ari Susanto, SH mengungkapkan, “Giat ini dilaksanakan karena jumlah penderita Corona yang semakin meningkat, yang membuat segenap jajaran di Kecamatan Senen memberlakukan PPKM di semua Kelurahan yang ada”.

“Ini salah satu perketatan ppkm mikro menjadi satu solusi dalam upaya penanggulangan penyebaran pandemi pada lingkung starata masyarakat khususnya lingkungan pada zona merah dan hijau sebagai pengawasan 3 pilar.”

“Giat ini bersandar pada 2 hal, pertama, beredarnya Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 13 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Poso Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019, yang diterbitkan pada tanggal 14 Juni 2021, yang ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, dan Kedua, Siaran Pers Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, No. HM.4.6/158/SET.M.EKON.3/06/2021, tentang Penguatan Implementasi PPKM Mikro dan Percepatan Vaksinasi, Kunci Utama Pengendalian Lonjakan Covid-19, yang dikeluarkan di Jakarta, tanggal 21 Juni 2019.” lanjutnya.

Lanjutnya, Kompol. Ari Susanto, SH, penekanan ini agar semua fihak lebih mengintensifkan penegakan 5M, yaitu (1) Menggunakan masker, (2) Mencuci tangan, (3) Menjaga jarak, (4) Menghindari kerumunan , dan (5) Mengurangi mobilitas, serta melakukan penguatan terhadap 3T; (1) Testing, (2) Tracing, dan (3) Treatment (menyiapkan dan memantau ketersediaan tempat isolasi dan karantina.

Dia pun menambagkan,”langkah awal agar memastikan pihak perintah ikut hadir selain pula ikut mendoeong memaksimalkan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Senen, kepada semua warga Kecamatan Senen, selain karena Instruksi presiden, juga bagi kesehatan dan keselamatan warga Kecamatan Senen lebih utama, tutup Ari.

(Nanorame)

Check Also

Salurkan Puluhan Paket Sembako Korban Gempa Bumi, Kepala Desa Lebak Sangka Apresiasi Wakapolda Banten

Lebak, sketsindonews – Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda …

Watch Dragon ball super