Home / Artikel / Unik Drainase Dalam Rumah Warga, Pihak PU Bongkar dan Pasang Lagi Keramiknya

Unik Drainase Dalam Rumah Warga, Pihak PU Bongkar dan Pasang Lagi Keramiknya

Jakarta, sketsindonews – Kerap kali terjadi genangan air saat hujan warga Jalan Kramat Sawah XIII, Paseban, Kecamatan Senen merasa heran, selidik ternyata ada bangunan rumah diatas saluran (drainase) di tutup pemilik rumah tinggal 2 lapis milik warga, Jalan Kramat Sawah XIII, RT 015 RW 07, Paseban, Senen, Jakarta Pusat.

img-20161008-wa0015

Aneh (unik) dan lucu tapi itu faktanya, bangunan rumah tinggal tersebut menutup saluran air yang mengaliri aliran air di sepanjang Kramat Sawah XIV dan Kramat Sawah XVI dan sekitarnya.

Kepala Seksi Tata Air Kecamatan Senen, H. Darmawan Shaleh ketika dikonfirmasi hal tersebut membenarkan, bahwa saluran air tertutup bangunan rumah tinggal warga.

“Ketika dicek Satgas Tata Air, saluran ditemukan dalam keadaan tertutup oleh. Bangunan,” ucap H. Darmawan Shaleh, beberapa waktu yang lalu.

Dijelaskan Darmawan, saluran air yang berada di bawah bangunan diketahui bersertifikat atas nama Rosadi terletak di Jalan Kramat Sawah XIII RT 015 RW 07 Kelurahan Paseban.

“Dalam saluran air ditemukan tanah merah, puing bangunan. Selanjutnya satgas Tata air menggali dengan waktu 3 hari baru selesai,” kata Darmawan.

Saluran air itu lebar nya 60 cm dengan tinggi 100 cm sepanjang 7,5 meter, mulai dikerjakan pada 28 september lalu dan hari ini baru selesai.

“Ada 10 petugas Satgas Tata Air yang bekerja menggali, menguras, hingga merapihkan kembali keramik di dalam rumah warga tersebut,” jelas Darmawan.

Salah satu warga setempat yang tidak mau di sebut namanya kepada sketsindonews mempertanyakan kenapa bisa bersertifikat. “Tanah itu kok bersertifikat, ajaib dah. Dan rumah itu dua tingkat berdiri tepat diatas saluran,” ujarnya, sabtu (08/10).

Menurutnya hal tersebut membuat repot warga sekitar. “Ini kan jadi bikin repot warga dampaknya, untung saja Tata Air Kecamatan Senen sudah baik hati di bongkar dan di rapihkan kembali pasang keramiknya, aneh tapi itu faktanya,” tandasnya. (Nr)

Check Also

Garda Perawat Kebangsaan Selenggarakan Arrow Training Calon Pemimpin Bangs

Jakarta, sketsindonews – Lembaga pendidikan yang bertujuan untuk membentuk karakter kepribadian yang handal siap menjadi …

Watch Dragon ball super