Home / Artikel / Ragam Daerah / Untuk Capai Target, Pemdes Langsat Hulu Menggelar Vaksinasi Lansia

Untuk Capai Target, Pemdes Langsat Hulu Menggelar Vaksinasi Lansia

Kuansing, sketsindonews – Pemerintah Desa (Pemdes) Langsat Hulu bersama UPTD Puskesmas Sentajo dan Polsek Benai, Kecamatan Sentajo, Kabupaten Kuansing, Riau menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warga kategori Lanjut Usia (Lansia).

Vaksinasi tersebut berlangsung di Kantor Desa Sentajo, Selasa (29/3/2022). Sasaran vaksinasi adalah vaksinasi dosis pertama, dua dan tiga.

“Kegiatan ini dilakukan percepatan vaksinasi bagi Lansia. Kita perlu tingkatkan vaksinasi.kita tetap senantiasa kalobarasi untuk lanjut lakukan vaksinasi Lansia, ” kata Kapolsek Benai IPTU DJ Tambunan.

DJ Tambunan mengatakan, capaian target lansia sudah tercapai. Ini semua inovasi Kepala Desa (Kades) yang telah melakukan himbauan bagi Lansia yang telah bersedia di Vaksin.

“Dengan tercapainya target vaksin tingkat Nasional. Untuk itu, pemerintah daerah dapat mengambil sikap. Sehingga, virus Covid-19 bisa normal. Bila imun tinggi masyarkat sehat dan makmur dan Indonesia sehat, ” tutup DJ Tambunan.

Kepala Puskesmas Sentajo Dwiyono menyebutkan, semua vaksinasi bisa sukses dan capaian target sudah tercapai 70 persen.

“Semua target vaksinasi di Benai sudah tercapai mulai tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA, masyaray umum dan Lansia. Keberhasilan ini tentu aspirasi Pemerintah Kabupaten Kuansing,” jelas Dwiyono.

Kepala Desa Langsat Hulu Yatino mengatakan, tetap melakukan tidak lanjut capaian target vaksinasi dengan melakukan kerja sama dengan Polsek dan Puskesmas.

“Kita melakukan vaksinasi ini dengan menyebarkan undangan tertulis. Jika ada Lansia sakit tidak bisa melakukan vaksinasi kita datangi rumahnya untuk cek kebenaran, ” tutup
Yatino.

(Red)

Check Also

Ratusan Santri Pondok Pesantren AFKN Lakukan Wisata Religi di Pulau Panjang

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 120 santri dari Pondok Pesantren Alfati Kafa Nusantara (AFKN), lakukan wisata …

Watch Dragon ball super