Home / Berita / Metropolitan / Vaksinasi Massal, Polsek Ciledug Melakukan Vaksin 148 Orang

Vaksinasi Massal, Polsek Ciledug Melakukan Vaksin 148 Orang

Tangerang, sketsindonews – Polsek Ciledug beserta jajaran menggelar vaksinasi massal di Mall CBD Ciledug. Hal tersebut dilakukan sekaligus memperingati Hari Bakti Bhayangkari Polri.

Agenda tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Ciledug Kompol Poltar Lumban Gaol dan Danramil 04 Ciledug Kapten Infanteri Tarsan.

Poltar menjelaskan, jenis vaksin yang diberikan adalah jenis vaksin Astrazeneca Bet 551 yang dilakukan 2 tahap, pada tahap kedua akan dilakukan 8 minggu setelah vaksin tahap pertama.

“Sampai jam 10.30 kita berhasil melakukan vaksin sebanyak 148 orang, dan sejauh ini tidak ada keluhan dari peserta vaksin, berjalan dengan lancar dan memang ada beberapa yang tidak bisa diikutkan vaksin karna kondisi tubuh tidak begitu stabil, tensinya tinggi, darah rendah, secara medis tidak bisa dilakukan vaksin” kata Poltar kepada Sketsindonews pada Jumat (11/6/21).

Khusus untuk hari ini, lanjut Poltar, kegiatan dilakukan oleh dokkes urkes polres tangkot yg saat ini dilakukan kegiatan di wilayah hukum polsek ciledug yg mencakup 3 Kecamatan, Kecamatan Ciledug, Larangan, dan Karang Tengah.

Kepala Urusan Kesehatan (Kaurkes) Polres Metro Tangerang Kota, Iptu Dewi Sri Vera mengatakan, untuk vaksin Astrazeneca ini sudah ada keluar pemberitahuan pemerintah bahwa sekarang sudah boleh dilakukan mulai anak usia 15tahun sampe lansia di wilayah Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek jajaran.

“Ada sosialisasinya supaya masyarakat tau, dari Bhabinkamtibmas Polsek Ciledug” ucap Dewi.

Adapun Heri (36) seorang warga Kelurahan Pondok Bahar yang ikut vaksin mengetahui dari RT setempat.

“Dikasih tau RT, jadi buru-buru kesini, gak ada keluhan sih setelah di vaksin” ungkap Heri.

Kapolsek Ciledug pun mengimbau setelah di vaksin tetap displin dalam protokol kesehatan.

“Walaupun sudah vaksin tetap disiplin pada protokol kesehatan sebab, protokol kesehatan yang sudah sama-sama kita sepakati adalah cara ampuh untuk menghambat penyebaran virus covid-19” pungkasnya. (Fanss)

Check Also

Pakati TNI-POLRI Peduli Dan Berbagi

Cianjur, sketsindonews – Bhakti Sosial untuk Negeri mewarnai Reuni Perak 25 Tahun Perwira Prajurit Karier …

Watch Dragon ball super