Back

Media Terpercaya

Wakil Bupati Pamekasan Serahkan Bantuan kepada Seniman Terdampak Covid-19

Pamekasan, sketsindonews – Wakil Bupati Pamekasan Raja’e menyerahkan bantuan kepada para seniman dan pelaku seni di daerah setempat berupa jaring pengamanan sosial berupa bermacam sembako.

Di antaranya, beras 15 kg, gula 2 kg, minyak goreng 2 kg, masker, hand sanitizer dan uang tunai Rp 300 ribu. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis yang didampingi Kepala Disparbud Achmad Saifuddin di kantornya di Jalan Purba, Kota Pamekasan. 

Menurut Raja’e bantuan jaring pengaman sosial kepada para pelaku seni dan seniman ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap para seniman terdampak Covid-19. 

“Akibat pandemi Covid-19, seniman Pamekasan tidak bisa menampilkan karya-karyanya sehingga mereka kehilangan mata pencaharian,” kata Raja’e. 

Ia menjelaskan, banyak kegiatan para seniman yang tercaver di Disparbud tidak bisa dilaksanakan. Meski begitu, dengan sedikit bantuan tersebut, pemerintah bisa meringankan beban mereka.

“Kami berharap wabah Covid-19 ini cepat berakhir, dan masyarakat Pamekasan bisa beraktivitas seperti biasanya,” timpalnya.

Kepala Disparbud Pamekasan Achmad Sjaifuddin mengatakan, bantuan tersebut disalurkan kepada para seniman dan pelaku seni sebagai bentuk kepedulian.

“Ada 190 seniman dari 10 kelompok seni di Pamekasan yang kita beri bantuan, semoga bisa bermanfaat,” harap Achmad.

Pembagian bantuan tersebut tetap menggunakan protap Covid-19 dengan menjaga jarak, agar virus corona segera putus dari mata rantai penyebarannya.

(Adv) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.