Home / Berita / Wakil Walikota Irwandi : Penataan RW Kumuh Utan Panjang Kemayoran Harus Penuhi Standar “Hyginies dan Antipasi Limbah”

Wakil Walikota Irwandi : Penataan RW Kumuh Utan Panjang Kemayoran Harus Penuhi Standar “Hyginies dan Antipasi Limbah”

Jakarta, sketsindonews – Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi saat kunjungan rutinitas Minggu, (28/3/21) pagi “Grebek Lumpur” hunian padat di RW 010 Kelurahan Utan Panjang Kecamatan Kemayoran mendapatkan catatan bahkan kesan prihatin melihat kondisi penataan pemukiman dan infrastruktur tidak memenuhi standarisasi lingkungan sehat dan hyginies selain antispasi limbah usaha.

“Ini lingkungan harus ada perubahan signifikan terlebih ini menjadi program penataan Kampung pada tahun ini 2020 dianggarkan Sudin Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) untuk segera di lakukan secara baik sesuai program “Community Action Plan” (CAP) dan “Collaborative Implementation Program” (CIP),” ujarnya.

“Kampung di RW 010 perlu ada penataan dan hygenis, karena sangat berdempet antar rumah perlu di lakukan penataan saluran air dan di buat saluran baru agar tidak sering kebanjiran, termasuk keamanan jaringan listrik antisiapasi musibah kebakaran,” ucap Irwandi saat didampingi langsung Camat Kemayoran Asep Mulyaman.

“Hari ini saya melihat kondisi lingkungan RW 08 dan RW 010 didampingi Camat Asep, artinya menjadi krusial untuk nantinya kawasan dirubah mengingat tadi kawasan ini rentan dari berbagai musibah jika tidak disiati dengan program penataan inovatif.

Infrastruktur sarana akses jalan lingkungan untuk lebih dikedapankan pada kepentingan publik sehingga apapun keperluan tidak terganggu terlebih penanganan musibah bisa lebih cepat terakses warga.

Jangan perubahan secara konsep tidak mempunyai syarat standarisasi kesehatan dunia termasuk warga untuk bisa lakukan usaha miliknya mempunyai amdal jelas tidak “bau” pada saluran lintas warga papar Irwandi.

(Nanorame)

Check Also

Ada Konten Membahayakan, Ketua DPD RI Minta Pemerintah Tegur TikTok

Bangkalan, sketsindonews -Aksi tawuran sekelompok anak di bawah umur yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur …

Watch Dragon ball super