Home / Berita / Metropolitan / Walikota Jakarta Pusat “Blusukan” Ingatkan Warga Pulang Mudik Segera Lapor Diri

Walikota Jakarta Pusat “Blusukan” Ingatkan Warga Pulang Mudik Segera Lapor Diri

Jakarta, sketsindonews – Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma langsung belusukan di beberapa wilayah di Jakarta Pusat untuk melihat langsung warga pulang mudik setelah berlebaran Idul Fitri 1442 H untuk dilakukan pemeriksaan antigen dan tes PCR SWAB.

Seperti diketahui, Pemerintah sejak awal telah melarang warga tinggal di Jakarta untuk mudik dikarenakan bisa munculkan penularan Covid – 19 secara masif.

Menurut Dhany Sukma, dirinya sengaja datang melihat langsung pemeriksaan warga pemudik bagi warga sudah lapor diri. Ini semua dalam antisipasi pandemi dilakukan pamong diwilayah.

“Langkah pemerintah untuk segera memutus mata rantai dengan pola 3 T (Test, Tracking dan Treatment) jika memang di temukan terkonfirmasi covid-19,” ujarnya.

“Yah kita ! Harus segera bertindak dengan cepat kita putus selain tidak timbulkan cluster baru dari warga pulang mudik,” ungkapnya.

“Kami berharap pamong untuk “door to door” bersama RT – RW untuk tranparansi memberikan pemeriksaan warga. Sementara bagi warga usai pulang mudik untuk sadar. Sementara pemerintah ditingkat bawah untuk dapat mengupayakan edukasi berbagai cara lakukan kordinasi dengan pihak gugus covid diwilayah,” pinta Dhany.

“Khusus bagi warga yang kembali pulang mudik setidaknya segera lapor diri ke pengurus RT dan langsung test swab antigen tanpa terkecuali atau sebaliknya menunjukan hasil test antigen, SWAB waktu sampai kembali ke Jakarta pada petugas Kelurahan setempat,” papar Dhany.

Mila (34) pengurus RT Kebon Kelapa Gambir saat diminta pendapatnya mengatakan, banyak warga kos – kosan di wilayahnya untuk tidak menutup diri untuk dapat di periksa ini kan gratis dari pemerintah.

Diakuinya banyak juga sih informasi ini ditutupi bagi warga kosan – kosan sebenarnya para RW – RW tidak menutupi hal ini sebaiknya untuk melaporkan pada Lurah untuk segera jemput bola.

“Jangan menjadi penyesalan bagi lingkungan setempat akhirnya menjadi peningkatan kasus”, tandasnya.

Sementara Lurah Senen Sauri ketika dikonfirmasi berucap, kami lakukan pemantauan dan himbauan “door to door” dari laporan warga untuk jemput bola terkait dan dilakukan pemeriksaan massal di Kelurahan.

“Kami juga tempelkan informasi setiap rumah warga pemudik untuk setelah sampai Jakarta segera lapor diri pada pihak – pihak RT/RW setempat dan kami berlanjut melaksanakan tracking dan maping dalam antisipasi warga sehingga tidak ada kasus baru,” tutupnya.

(Nanorame)

Check Also

Legalitas bright PLN Batam Dalam Membangun Objek Vital Nasional

Batam, sketsindonews – bright PLN Batam terus berupaya meningkatkan keandalan sistem kelistrikan melalui percepatan pembangunan …

Watch Dragon ball super