Home / Berita / Wapres JK Kewarnegaraan Archandra Jelas, Bisa Menjadi Menteri Kembali

Wapres JK Kewarnegaraan Archandra Jelas, Bisa Menjadi Menteri Kembali

Jakarta, sketsindonews – Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) di sela kunjungan memperingati Hari Konstitusi di Gedung Parlemen Selatan Jakarta Selatan, kamis (18/8) sempat menyinggung mengenai kesempatan Archandra Tahar menjadi Menteri ESDM kembali.

“Status Archandra kini kan Stateless atau kewarganegaraannya jelas, jadi ini perlu proses untuk meyakini ini,” papar JK.

“Kan harus nanti diperjelas kewarganegaraannya, perlu ada upaya untuk menyelesaikan masalah tersebut,” tambahnya.

JK menegaskan tidak menutup kemungkinan apapun terkait Arcandra, apalagi jika dia sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Selama kemudian kewarganegaraannya (Arcandra) sudah jelas, lebih pasti, terbuka (untuk kembali menjadi menteri),” ujarnya.

Sebelumnya Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan masalah kewarganegaraan tidak akan menggerus kemampuan Arcandra sebagai orang yang ahli di bidang energi. Meski tak lagi jadi menteri, bisa saja Arcandra ditempatkan sebagai staf ahli Presiden bidang energi.

“Apa saja bisa, peluang apa saja bisa terjadi buat Pak Candra atau orang lain, ujar Luhut di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 17 Agustus 2016.

Sepertinya Presiden Jokowi mempertimbangkan atas keahliannya bagi bangsa ini. Segala sesuatu bisa saja terjadi kepada Arcandra.

Masyarakat juga tak perlu mempermasalahkan kewarganegaraan karena akan ada solusi nantinya.

“Ya semua kemungkinan itu bisa terjadi, tak menutup itu. Kita jangan mempersoalkan itu. Siapa saja, orang Indonesia yang bisa memberikan nilai tambah bagi negeri ini itu harus kita apresiasi,” jelas mantan Menko Polhukam itu. [*]

Check Also

Teroris ‘Aman Abdurahman’ Divonis Hukuman Mati

Jakarta, sketsindonews – Sidang agenda putusan dengan terdakwa Aman Abdurahman alias Oman Rohman alias Abu …

Watch Dragon ball super