Wardi Jein SH: Ide System Tri Falaq Tunggalistik Nilai Peradaban Bangsa

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta,sketsindonews – Perlunya Kemanunggalan bagaimana membangun bangsa dalam menyikapi persoalan perbedaan dan disharmonisasi kehidupan sosial, bermasyarakat dengan memaknai arti ke Bhenekaan.

Potensi bangsa dengan segala konsekwensinya bukan keniscayaan, jika para eliter dengan kekuasaannya mampu mengendarai sebuah keadilan bernegara, kata Wardi Jein, SH dalam menyikapi sumber nilai Pancasila sebagai jalan kemaslahatan kesejahteraan bernegara. Hal ini saat bincang bersama sketsindonews.com di jalan Kembang Sepatu Raya Jakarta Pusat.

banner 300x600

Apa itu kemanunggalan, dalam sikap toleransi adalah untuk berfikir agar tidak dogmatis dalam syahwat politik (wasangka), artinya adanya frame kemanunggalan yang menjadi dasar kehidupan berbangsa dalam bingkai NKRI, hingga menjadi fungsi peradaban yang realitasnya terwujud.

Apa itu, Ide System Pedoman Hidup TRI FALAQ TUNGGALLISTIK yang dicetuskan Werdi Jein, SH.

Inilah sumber dalam persoalan yang kerap kontradiktif dan realis yang ada dalam benak kita, diantaranya ;

a. Apakah adanya berbagai agama, partai, negara, suku yang selama ini selalu saja berseteru tidak menjadikan alasan yang cukup untuk datangnya sebuah ilmu / pedoman / standar yang baru yang dapat di terima oleh semua pihak agar terjadi harmonisasi dan kerukunan di antara semua umat manusia?

b. Apakah benar akal manusia tidak mengalami proses yang terus berkembang menuju kesempurnaan yang terakhir kenapa kebanyakan manusia menolak dan alergi. dengan datangnya sebuah ilmu pengetahuan yang baru sebagai penyempurna ilmu yang sudah / lama

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.