Home / Artikel / Warga Batu Ceper Protes WC Umum Di Bongkar Tanpa Kejelasan Status Tanah

Warga Batu Ceper Protes WC Umum Di Bongkar Tanpa Kejelasan Status Tanah

Jakarta, sketsindonews – Warga Batu Ceper VII meminta kembali fungsi publik pembangunan WC umum yang sudah sekitar 100 tahun di bongkar oleh pembeli atas ahli waris Habib Husein Ali Idrus, dimana tanah tersebut telah dibeli dan disertifikasi atas nama pemilik Apen.

Namun WC umum di bongkar secara sepihak tanpa adanya sosialisasi kepada pihak warga hingga sempat warga berdemo seminggu yang lalu.

Menurut keterangan Anton (35) anggota LMK RW 01 Kelurahan Kebun Kelapa Kecamatan Gambir Jakarta Pusat, WC umum kini telah diratakan sehingga saat ini warga mandi cuci kakus akhirnya harus antri di WC umum Batu Ceper VIII, tukasnya. (16/7)

Atas kasus ini mengukuran yang dilakukan BPN sepertinya merampas hak lahan WC umum milik warga seluas hampir 7 X 10 M 2  lahan MCK yang selama ini kepentingan mandi umum yang meliouti  4 RT di RW 01.

Tambah Anton, kini lahan itu sudah dipagar pihak pembeli hingga warga tak bisa lagi melakukan aktifitas mandi cuci.

“Janganlah MCK kok di jual, pihak pihak yang tidak bertanggung jawab tanpa melihat kebutuhan lingkungan air serta kebutuhan MCK,”

Sumber sketsindinews.com yang diterima menyatakan, bahwa pihak pemilik rencananya akan membangun kembali lahan MCK dengan 3 pintu, padahal awal berdiri sebanyak 4 pintu (ruang), serta tempat pencucian.

Warga ingin status tanah itu harus jelas itu miliki publik bukan milik perseorangan, dimana warga RW 01 hingga saat ini belum mendapat jaminan itu dari pihak pemilik dan pemerintah.

Kami akan lakukan aksi demo (protes) kembali kepihak DPRD DKI Hari Senen 17 Juli 2017 dalam aspirasi kepentingan publik yang selama ini di rampok, tegas Anton.

Dirinya hadir ditengah warga karena bukan kepentingan pribadi saya, ucapnya. Tapi atas nama warga yang proses pembongkaran itu tak ada penjelasan dari pihak pemerintah kepada warga Batu Ceper VII, tutup Anton.

reporter : nanorame

 

 

 

Check Also

Festival Olahraga Rakyat Laksanakan Pembinaan Potensi Lokal

Celotebangnano, Sketsindonews – Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Jakarta Jakarta melalui Kasi Olahraga …

Watch Dragon ball super