Home / Artikel / Warga Buang Sampah di Kali Krukut, Karena Tak Ada Tong Sampah Pilah

Warga Buang Sampah di Kali Krukut, Karena Tak Ada Tong Sampah Pilah

Jakarta, sketsindonews – Warga RT 04, 05, 06 , 07, 08 RW 09 dan RW 07 Kelurahan Kebon Kacang Tanah Abang yang menempati dua sisi pinggiran kali Krukut terus lakukan pembuangan sampah dikali.

Dalam pantauan sketsindonews.com warga kerap membuat sampah dikali Krukut karena warga tak pernah mendapat tong sampah pilah, ujar Agung Mutmainah warga RW 09.(17/7)

Kenapa buang sampah dikali tanya sketsindonews.com, dengan entengnya menjawab warga selama ini gak pernah dikasih tong sampah sudah puluhan tahun, tambah Agung.

Terpaksa buang sampah dikali mas, sementara pengangkutan sampah gerobak tak memadai masuk wilayah kami yang penduduknya padat.

“Kami (warga) juga ingin kali Krukut tempat kami yang dangkal ini dapat dikeruk pemerintah selain dibuat jalan inspeksi untuk lebih tertata,” harap Agung.

Lurah Kebun Kacang Chotibul Umam saat diminta tanggapan mengatakan, bahwa mengenai tong sampah merupakan domain satuan pelaksana LH Kebersihan dalam memberikan program tong sampah pilah, ujarnya.

Kaitan tong sampah dirinya pernah berdiskusi dengan pihak Puskesmas Kecamatan Tanah Abang Dr.Henny Bariah dalam pembahasan pembuatan program percontohan untuk hindari jentik nyamuk di kawasan padat RW 07 dan 09 Kebun Kacang.

Program itu dengan adanya penempatan tong sampah di beberapa titik kerawanan perkembangan jentik, serta perubahan sikap pola hidup warga menjaga lingkungan sehat, tukasnya.

Lanjut Chotibul, pihaknya juga masih melihat pengadaan sampah pilah dalam anggaran asmas (aspirasi masyarakat) triwulan II kontrak payung. Apakah itu ada atau tidak, kalo ada maka kami akan diatribusikan.

Iapun berjanji dalam musrembang pengadaan pilah sampah sesuai dengan usulan warga (quota) tetap kami akan lakukan diatribusinya dengan prioritas kebutuhan masing – masing wilayah.

Keluhan warga pasti akan kami akomodir sesuai pengadaan berdasarkan kontrak payung, kami akan lakukan segera jika ada dalam anggaran.

Selain pihaknya melakukan koordinasi pada Satpel LH serta pihak Puskesmas dari perencanaan penataan kawasan kumuh padat, tutupnya.

reporter : nanorame

 

 

 

 

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super