Home / Berita / Warga Bungur Senen Kecewa Kinerja Kesmas di Kota Jakarta Pusat

Warga Bungur Senen Kecewa Kinerja Kesmas di Kota Jakarta Pusat

Jakarta, sketsindonews – Kecewaan warga bersama para Ketua RW di Kelurahan Bungur Senen Kota Jakarta Pusat terhadap kinerja Kasi Kesmas Kelurahan Bungur Dwi Yani memuncak akibat tidak tranparansi program kesejahteraan warga dalam anggaran terlebih telah menjabat 5 tahun.

Sindiran kekecewaan warga bahkan hingga sampai ke Wagub DKI Ariza Patria dan Sekda DKI Jakarta Amarullah Matali seperti yang juga dikirimkan melalui whatshaap ke sketsindonews.com, Sabtu (24/4/21).

Dalam ciutan terbaca kekesalan warga dan internal Kelurahan, dimana warga meminta usulan bedah rumah warga tak mampu menjadi prioritas untuk dilakukan karena kondisi warga perlu program ini.

“Tapi sudah lama usulan tetap tidak ada jawaban apalagi responsif. Itu baru satu program belum terhadap program lain juga tidak terbuka dalam program kesejahteraan masyarakat, bunyi ciutan,” ungkap Rahman (42).

Selain jabatan sudah lama setidaknya menyoal kinerja Asisten Kesmas Kota Jakarta Pusat Fahmi yang sudah puluhan tahun menjabat menjadi Asisten Kesra.

“Dia tidak peka apa menjadi masukan warga terlebihanggaran di unit ini rawan terhadap kemungkinan tidak terbuka, akuntabilitas terhadap bantuan – bantuan sosial pihak ketiga,” tandas Rahman lebih lanjut.

“Banyak dana pembedayaan sosial serta anggaran rehabilitasi mental dan fisik seperti bedah rumah belum ada setahun faktanya sudah rusak fisik, ini bedah rumah tapi begitu kurang baik malah jawaban itu tidak mengenakan bagi warga,” ujarnya.

“Konon kasus ini pihak pejabat DKI secara sektoral akan memeriksa serta akan memanggil pihak – pihak terhadap kinerja kesmas,” ujar sumber warga lain.

Tapi apakah kasus ini dalam kaitan kinerja akan memindahkan jabatan Kasi Kesmas Kelurahan Bungur atau sebaliknya dibiarkan. Setelah di ketahui buruknya kinerja bahkan anggaran Kesmas sangat rentan dalam pelaksanaan di lapangan.

Warga Bungur meminta kasi untuk di mutasi atau di pindah selain sudah lama dan arogan dalam menyikapi persoalan dan meyakini bahwa dirinya masih aman dalam posisi selama ini.

Dalam ciutan warga juga terungkap banyak anggaran Kesmas menjadi sulit terdeteksi akibat lemahnya pengawasan inspektorat DKI Jakarta terkecuali masyarakat sendiri untuk bertanya tapi hal itu tidak terbuka serta memuaskan pada fakta di lapangan.

“Warga Bungur detail mengetahui persoalan anggaran di sektor kesmas baik ; bantuan sosial, perbaikan sarana olahraga, bantuan anak yatim piatu, bantuan pendidikan pengajar para ustadz, mubalik, guru ngaji dan termasuk program bedah rumah menjadi program unggulan tapi justru kasus ini banyak tidak transparan di publik,” pungkasnya.

Menyinggung Asisten Kesmas Fahmi selama ini seharusnya tahu kinerja anak buahnya atau dugaan mereka juga korporasi sehingga terlalu nyaman, dimana warga diam saja.

Tapi kali ini tidak ! ciutan semua sudah saya laporkan secara institusi untuk di tindak lanjuti oleh pak Sekda DKI Amarullah, pinta warga untuk diproses terlebih anggaran di Kesmas di bulan Ramadhan menjadi sorotan publik karena sangat bersinggungan dengan masyarakat langsung.

(Nanorame)

Check Also

Bekerjasama dengan Bank Mandiri, Pengurus Daerah Jalasenastri Armada I Bagikan Sembako dan Tali Asih

Bekasi, sketsindonews – Ketua Daerah Jalasenastri Armada I, Ny. Nisa Abdul Rasyid didampingi Wakil Ketua …

Watch Dragon ball super