Home / Artikel / Warga Jangan Dibohongin Sama Proses Musrembang, Itu Usulan Lingkungan

Warga Jangan Dibohongin Sama Proses Musrembang, Itu Usulan Lingkungan

Jakarta, sketsindonews – Warga jangan dibohongin oleh Musrembang Pemprov DKI, begitulah pikiran warga saat sketsindonews.com menyusuri Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrembang) di wilayah yang terus di godok.

Pasalnya warga masih berfikiran, ini hanya angin surga karena usulan itu pada akhirnya juga tak masuk dalam usulan pekerjaan penataan lingkungan.

Salah satunya Wawan Mulyawan Ketua RW 02 Kelurahan Kwitang Kecamatan Senen saat diminta tanggapannya. Menurutnya, dalam penggiringan di tingkat RW melalui RT mereka kadang sudah pesimis, karena sudah bisa ditafsirkan pada proses nanti dari usulan itu banyak yang tidak terakomodir karena pertimbangan DPA SKPD sudah mengusulkan Anggaran yang lalu, ujarnya.(12-02-2017)

Terus bagaimana usulan warga yang diusulkan proses musrembang tahun 2017, bisa yah bisa juga tidak, atau dimunculkan anggaran pada tahun 2018.

Sementara warga prioritaskan usulan adalah diharapkan tahun 2017 harus realisasi bukan fiktif atau alasan klasik, nanti tahun depan baru kami kerjakan.

Artinya, kata Wawan, apa yang sudah diusulan baik sektor fisik maupun non pisik merupakan arus bawah yang mempunyai data dalam kegiatan partisipatif usulan.

Wawan yang juga praktisi kelisterikan dan penggiat lingkungan menambahkan, agar tidak terkesan warga di bohongin musrembang usulan itu harus dilakukan transparansi oleh SKPD – UKPD hingga capaian warga terpenuhi.

“Pemda DKI harus memasang hasil musrembang dalam papan informasi disetiap wilayah, dimana warga juga turut mengawal proses itu baik pekerjaannya.”

Kalo ini dilakukan setidaknya warga dapat melihat volume pekerjaan apa yang tertera dalam kegiatan proses musrembang dari awal hingga akhir, tukasnya. (Nr)

Check Also

Cegah dan Bebas Narkoba, Kegiatan P4GN di Yonif PR 330 Kostrad

Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330/Tri Dharma menyelenggarakan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba …

Watch Dragon ball super