Warga Karang Anyar Pertanyakan Amdal Revitalisasi Rusunawa Dalam Menata Lingkungan

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Warga RW 07 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Sawah Besar Kota Jakarta Pusat mempertanyakan revitalisasi pembangunan rusun Karang Anyar oleh Dinas Perumahan Provinsi DKI Jakarta ternyata menjadikan kekesalan warga.

Hal ini terungkap dalam rapat saat rapat bersama warga terkena dampak langsung meliputi 6 RT diantaranya ; RT 02.07,08,09,010, dan RT 015 yang bersinggungan langsung dengan revitalisasi rusun, dimana sebelumnya di lakukan sosialisasi covid – 19 terhadap 5 RT antara lain ; RT 02,07,08,09,015) meliputi 10 RT di RW 07 Kelurahan Karang Anyar.

banner 300x600

Pasalnya pembangunan rusun warga lingkungan dalam proses dampak amdal tidak menyertai warga mulai RT RW di lingkungan terkena dampak.

“Kami tak tahu amdal itu sudah memenuhi syarat atau belum dalam kapasitas keselamatan lingkungan sekitar dari revitalisasi rumah susun Karang Anyar, karena biar bagaimanapun warga harus mengetahui secara detail termasuk fasum dan fasos nantinya setelah jadi rusunawa apakah akan berdampak secara sosial, penataan lingkungan serta ekonomi,” pungkas Ketua RW 07 Toto Mulyanto kepada sketsindonews.com, selasa (24/3/20).

Sejak awal kami dilibatkan dalam bagaimana revitalisasi masih menjadi batas wacana hingga terjadi program revitalisasi yang dihadiri semua unsur masyarakat, organisasi serta tokoh bersama pemerintah.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.