Back

Media Terpercaya

Warga Kebon Kosong Minta Pemerintah Pusat Benahi Drainase Under Pass Gandhi Kemayoran

Jakarta, sketsindonews – Warga Kebon Kosong meminta pemerintah pusat untuk segera merevitalisasi “underpass” Gandhi School Kemayoran yang hari Minggu (02/02/20) kembali banjir, karena struktur drainase lingkungan sudah sangat parah.

“Ini menyebabkan jalan under pass Gandhi kembali tergenang serta tak bisa terlewati lintas jalan publik yang menghubungkan 2 wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat,” ujar Joko Edan Aktivis lingkungan.

Banjir under pass Gandhi membuat Sekertaris Daerah Saefullah Provinsi DKI Jakarta didampingi Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara meninjau lapangan sekaligus memeriksa kondisi saluran drainase lingkungan area Sekretaris Negara tersebut.

Sebelumnya Menteri PUPR Ir. Basoeki Hadimoeljono telah melihat kondisi langsung saat banjir beberapa waktu lalu dan Kementerian PUPR akan melakukan analisa dan kajian objek under pass untuk segera melakukan perbaikan penataan lingkungan drainase.

“Begitu juga Gubernur DKI Anies Baswedan juga telah melihat, bahkan Gubernur Anies berjanji akan melakukan kordinasi pihak Sekretaris Negara selain banjir underpass saat ini telah menjadi tanggung jawabnya untuk bagaimana genangan bisa dihilangkan selain pompanisasi tidak maksimal,” ucap Joko Edan.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.