Home / Berita / Warga Keluhkan Pembagian Sembako Di Jatinegara

Warga Keluhkan Pembagian Sembako Di Jatinegara

Jakarta, sketsindonews – Pembagian sembako kepada keluarga pra-sejahtera di lingkungan Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur dipungut biaya sebesar sepuluh ribu.

Antrian panjang yang dimulai sejak pagi hari, Selasa (13/12/17) turut disambangi warga secara estafet demi memperoleh sembako berupa beras, minyak kelapa dan gula pasir.

Pemilik kartu keluarga sejahtera (KKS), saat antri mengeluhkan kinerja managemen atau panitia pembagian sembako yang bertugas kurang tertata dengan baik.

“Kurang profesional cara pembagiannya seharusnya dinas terkaitlah (Dinsos) yang mengurus. bayar 10ribu dapatnya beras, gula dan minyak tadi juga ada yang marah-marah dipungut biaya 10ribu,” terang Mus kepada kepada pewarta, dilokasi antrian.

Mus yang merupakan warga RW 06 ini memperlihatkan KKS untuk memperoleh sembako namun hingga pukul 14.16 Wib tak kunjung dipanggil oleh panitia.

“Saya antri dari jam 08.00 Wib sampai saat ini belum dapat, kita punya kartu,” bebernya dihalaman karang taruna.

Lain halnya dengan Udin, warga RW 03 yang tidak memperoleh kesempatan untuk menikmati sembako.

Pria paruh baya itu menilai pengurus dilingkungan tempat tinggalnya tidak memperjuangkan haknya meskipun dia bagian dari ekonomi lemah.

“Saya tinggal disini dari 1987, Saya orang nggak punya dan saya tinggal dikelurahan Jatinegara juga,” keluhnya saat menyaksikan antrian sembako.

(Dw)

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super