Home / Artikel / Warga Lanud Adisutjipto Rayakan Idul Adha 1437 H

Warga Lanud Adisutjipto Rayakan Idul Adha 1437 H

Yogyakarta, sketsindonews – Kurban Merupakan Refleksi dari sebuah peristiwa Penting  dan Hari Raya Idhul Adha merupakan hari besar umat Islam di seluruh dunia dimana pada hari tersebut didalamnya terdapat suatu kegiatan yakni penyembelihan hewan Kurban dengan tujuan mendapatkan ridho Allah Swt.

Demikian Sambutan Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus, SE, pada acara Sholat Idul Fitri Selasa 12/9, bertempat di Masjid Abdurrachim Lanud Adisutjipto.

Lebih lanjut Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa sejarah kurban merupakan refleksi dari sebuah peristiwa penting yang selanjutnya menjadi tatanan syariat islam.

“Selain itu kurban adalah untuk menumbuhkan dan memantapkan rasa solidaritas sosial dengan sesama kaum muslimin sehingga diharapkan dapat menjembatani kesenjangan sosial antara yang mampu dengan tidak mampu,” ujarnya.

img-20160912-wa0036

Sementara itu imam dan khatib ustadz Arif Gunadi S. Ag , M.Pd.I dari kanwil kementrian Agama D.I.Y dalam ceramahnya menyampaikan tentang Hakekat kurban adalah membentuk Pribadi yang Bertaqwa, dan ini merupakan modal utama dimana Allah akan memberikan segala kemudahan setiap problematika yang dihadapi hambanya.

Lebih lanjut ustadz Arif Gunadi, S,Ag, M Pd.I menjelaskan beberapa makna Kurban diantara adalah:

1. kurban merupakan pencerh jiwa karena dengan berkurban berarti jiwa kita terhubung dengan ketaqwaan kepada Allah SWT.

2. Kurban dapat memupuk kekhlasan, kejujuran dan kesabaran yang membimbing kita mencintai Allah dan akhir ya juga mencintai makhluk ciptaanNya.

3. Mempererat tali persaudaraan kepada sesama manusia serta sikap solidaritas yang tinggi.

4. Memperkuat keteguhan hati dan jiwa dalam diri kita

Ketua panitia Letkol Tek Taufik Yulianta, ST. menyampaikan bahwa, panitia akan mengelola hewan kurban secara syariat Islam dan akan mendistribusikan dengan merata dan sebaik-baiknya.

“Panitia akan menyembelih hewan kurban berupa sapi sebanyak 5 ekor dan kambing 49 ekor, semoga ibadah kurban warga Lanud Adisutjipto diterima sebagai amal sholeh dan menjadi bekal besuk di akherat, aamiin,” paparnya.

Sholat Idul Adha yang dihadiri tak kurang dari 1000 warga Lanud Adisutjipto tersebut, kemudian Dilanjtukan dengan acara penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus SE. Kepada Ketua Panitia Letkol Tek Taufik Yulianta, SE.

Hadir dalam acara tersebut adalah Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Bonang Bayuaji, Kadisops Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah, S.Sos, Kadispers Kolonel Pnb. Dedy Susanto, dan warga Lanud Adiautjipto dan sekitarnya. (Kumara)

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Watch Dragon ball super