Home / Artikel / Warga Menteng Tergusur Double Track PT.KAI

Warga Menteng Tergusur Double Track PT.KAI

Jakarta, sketsindonews  – Sekitar 120 bangunan berupa tempat tinggal di wilayah Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat, terkena dampak proyek pembangunan double track KRL Manggarai – Cikarang. Meski diakui bangunan berdiri di atas tanah negara, namun warga berharap ada ganti rugi dari pemerintah.

Diakui warga  “Memang tanah milik PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), tapi warga yang menempati bangunan ini sudah ada hampir puluhan tahun. Bahkan beberapa dari kami, ada yang bersertifikat,” ucap Mamat, salah satu warga, Selasa (11-04-2017)

Yah warga harap negosiasi pergantian dapat menjadi solusi, dari tempat tinggal kami yang sudah puluhan tahun kami tempati.

Diketahui PT KAI telah membangun rel ganda atau double track untuk perlintasan KRL Manggarai – Cikarang, dan ditargetkan rampung di tahun ini.

Namun, dampak dari pembangunan nasional jalur transportasi tersebut sekitar 120 rumah di wilayah Kelurahan Menteng, Jakpus, akan tergusur.

Lurah Menteng, Agus Sulaeman, mengatakan 120 bangunan yang terkena dampak proyek pembangunan double track tersebut ada di RW01, 08 dan 09 Kelurahan Menteng. “Memang sejauh ini masih tahap sosialisasi oleh pihak PT KAI,” ucapnya.

Sementara itu, mengenai keinginan warga untuk ganti rugi terhadap tempat tinggalnya yang akan digusur, Agus mengaku menyerahkan langsung hal tersebut kepada PT KAI. “Kalau saya sendiri sifatnya hanya menjembatani, biar warga dan pihak PT KAI negoisasi,” jelasnya.

reporter : nanorame

Check Also

Kembali Penjual Hewan Qurban Musiman Kuasai Trotoar Mas Mansyur

Jakarta, sketsindonews – Kembali penjual kambing musiman kuasai trotoar jalan KH. mas Mansyur padahal pemerintah …

Watch Dragon ball super