Warga Mohon Jangan Di Bongkar, Camat: Ini Sudah Jadi Kebijakan

Jakarta, sketsindonews – Saat kunjungan Jum’at Keliling (Jumling) Camat Sawah Besar Kota Jakarta Pusat Martua Sitorus yang di dampingi Lurah Setyanto bersama unit terkait sempat saling bergumentasi dengan seorang warga bernama Agustinus Lince (45) terkait rencananya kawasan sisi rel hunian rumah warga akan di tertibkan.

“Pak Camat, jangan begitu dong masa kami tak di berikan waktu main bongkar saja”, kata Lince dengan Nada sewot, Jum’at (07/10).

Jawab Martua, Ibu ini sudah menjadi kebijakan program tingkat Provinsi DKI Jakarta. “Selain pula kawasan akan ditata menjadi kawasan yang lebih baik,” tegasnya.

“Kenapa hanya ini pak, jangan pilih kasih, kok wilayah rel Kereta Api lain tidak, pak,” tanya Lince lagi.

“Tidak semuanya, dan kami tidak pilih kasih, kalo ibu KTP DKI maka ibu nantinya di tempatkan di rusun, Pemprov akan lakukan itu, jangan ibu mengajak warga lain yang tidak jelas untuk menuntut yang sama,” jawabnya lagi.

“Kami mohon pak jangan sekarang, jangan karena politik, kenapa tidak habis pemilu. Kami kan jadi resah, selain pula kami tak bisa mencari aktifitas ekonomi,” harap Lince.

Mendengar permohonan tersebut, Martua menjawab bahwa hal tersebut sudah jelas di sosialisai dan sudah di lakukan. “Saat pemberian Surat Peringatan (SP) pihak kami akan melampirkan dari PT.KAI, ibu tenang saja, ini sudah menjadi kordinasi kami dengan instansi lain bahwa ini sudah menjadi program Pemprov DKI Jakarta,” jelas Martua.

“Pokoknya kami harap ini ditunda pak Camat, Kami mohon pak Camat habis pemilu pembongkaran,” ucap Lince dengan nada setengah tinggi.

Menanggapi hal tersebut, kepada sketsindonews.com, Martua Sitorus memaparkan, bahwa ini sudah menjadi score card Camat, itu harus jalan. “Validasi sudah kami finalisasi terhadap warga terkena dampak,” ujarnya.

Dimana, diungkapkannya total bangunan 163 rumah semi permanen akan di tertibkan. “Serta 39 KK nantinya akan kami realokasi ke lokasi rusun dengan kesediaan pihak Dinas Perumahan,” tutupnya. (Nr)