Home / Artikel / Warga Paseban Harap Gubernur Anies Resmikan Kantor RW 01 Model Nuansa Betawi

Warga Paseban Harap Gubernur Anies Resmikan Kantor RW 01 Model Nuansa Betawi

Jakarta, sketsindonews – Warga RW 01 Kelurahan Paseban Kecamatan Senen Jakarta Pusat berharap Gubetnur Anies Baswedan bisa hadir bertemu warga sekaligus meresmikan Kantor RW 01 yang berbentuk model rumah Betawi yang sudah rampung pembangunannya.

Kantor sekretariat model betawi menjadi yang pertama dan  contoh bagi RW lain dalam formatnya selain pengembangan potensi inisiatif warga yang membangun sesuai peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2015 Tentang Pelestarian Kebudayaan Betawi secara nyata direalisakan oleh warga Paseban.

kanto.RWpaseban.modelbetawi. doc

Menurur Ketua RW 01 Kelurahan Paseban Ari Priyanto dalam rilisnya mengatakan, kami bersama warga pada hari Sabtu tanggal 31 Maret 2018 melaksanakan peresmian Kantor Pelayanan Warga, selain ada kegiatan bazar betawi potensi warga dalam menggairahkan potensi program OK OC bisa berjalan diwilayahnya, ujar Ari. (21/3)

“ini tahap satu sudah kami tuntaskan, tinggal kami akan bangun “Gapura” sebagai pintu gerbang masuknya masuk kawasan ini dalam konsep ekonomi OK OC dan budaya kelestarian dalam pernik betawi akan kita munculkan”

Sambung Ari, kita berharap Anies tidak kecewakan warga untuk memberikan kecintaan kepada orang nomor satu di DKI karena warga ingin membangun kawasan di RW 01 tampil dalam kecintaan nilai budaya, itu sudah kami lalukan secara peberdayaan wilayah.

150 penggerak PKK bersama Karang Taruna telah menjadi pendorong warga kami bisa mandiri dalam menciptakan sumber ekonomi dan budaya menata wilayah, terang Ari.

Kawasan OK OC Paseban

Warga RW 01 kini terutama korodir jalan sisi kanan dan sisi kiri bisa kita jadikan OK OC mandiri karena etalase ekonomi disitu mau juga untuk dibuat model warung betawi, cafe betawi dengan konsep OK OC, kata Ari.

Ini sangat mendukung percepatan program Gubernur dan Wakil Gubernur dalam kreasi nyata langsung selama ini OK OC terkesan lambat dalam eksekusi oleh pemerintah DKI.

Kita banyak sosialisasi padahal banyak potensi warga yang sudah muncul karena dibina oleh RW, Lurah Camat dengan produk yang bagus untuk di support oleh Pemprov DKI.

Jangan banyak sosialisasi lah sampai 7 tahap warga itu perluanya realistis bukan dicecoki retorika pendampingan yang bikin repot.

Kasih modal dulu, baru di fasilitasi pendampingan secara monitoring serta distribusi bagi produk untuk diangkat martabatnya, tegas Ari.

“Ini akan menjadi kawasan OK OC selain meletakan dasar kelestarian budaya akan kami tampilkan kedepannya, tinggal pemprov mendukung apa yang warga sudah lakukan dalam penataan dan sumber pemberdayaan.”

Jangan Pemprov DKI kalah dengan bank keliling dimana usaha kecil begitu ngomong perlu modal langsung cair dengan usaha yang dijalankan oleh warga, tutup Ari.

reporter : nanorame

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super