Warga Pulau Pari Desak Pemprov DKI Kesedian ATM Menunjang Peningkatan Ekonomi

Jakarta, sketsindonews – Warga Pulau Pari meminta pemkab Kepulauan Seribu menyediakan sarana Transaksi online dalam bentuk ATM bersama tersedia di pulau Pari.

Diakuinya warga Pulau Pari dalam kegiatan ekonomi dan transakasi sangat memerlukan hadirnya ATM bersama untuk di inisiasi Bank DKI, ujar Ketua RW 04 Sahrul Pulau Pari saat bincang dengan sketsindonews.

“Kendala ini pernah salah satu Bank swata melakukan keliling antar pulau tapi ini tidak efektif selain pula faktor kondisi wilayah laut tidak memungkinkan untuk berkeliling”.

Banyak fasilitas pemerintah Kantor Lurah dan sekolah bisa dijadikan sarana space bagi ATM bersama bagi kebutuhan warga Pulau Pari jika Pemprov DKI punya keinginan serius menangani problematika kebutuhan warga saat ini untuk tersedia di wilayahnya, (29/9)

Bupati Murad tinjau UMKM warga Pulau Pari

Kami mempunyai keyakinan Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad sangat respect akan hal ini, dan itu pernah kami sampaikan dan katanya sudah di tindak lanjuti pemkab Kepulauan Seribu, ungkap Sahrul.

Sementara Bupati Kepulauan Seribu saat bersepeda masuk kampung keluar kampung dengan didampingi para pejabat pemkab mengatakan, untuk saat ini pihaknya telah melakukan upaya – upaya percepatan tersedianya ATM bagi warga Pulau Pari Kepulauan Seribu.

“Kami sudah mengjrim surat kepihak Bank DKI untuk segera dilakukan fase – fase tersedianya ATM, termasuk survey di lokasi mana saja ada space ATM di tempatkan,” kata Murad.

Semoga ini dapat direalisasikan dengan cepat karena ini merupakan kebutuhan warga secara mendesak dan itu sudah kami sampaikan kepihak Pemprov DKI.

Tersedianya ATM tidak lagi warga harus kedarat atau menuju pulau – pulau lain untuk melakukan pengambilan uang selain menunjang transaksi ekonomi warga secara sosial.

Itu akan lebih efisien dan praktis, Dengan demikian akan memacu gairah UMKM di wilayah tersebut dan hubungan antar transaksi antar pulau, pungkas Murad.

nanorame