Home / Artikel / Warga Tanah Abang, Tak Ada Lagi Premanisme

Warga Tanah Abang, Tak Ada Lagi Premanisme

Jakarta, sketsindonews – Stigma Tanah Abang sejak dulu terkenal dengan perlawanan karena terbangunnya kultur para pendahulunya dalam menciptakan doktrinisasi.

Kekinian telah merubah seiring sekelompok pemuda kreatif ikut bersama pemerintah menciptakan peluang bagi terbentuknya potensi lokal bagi kebutuhan sekitar.

Sebut saja Pasar Tasik Ex. Aneka yang di bangun oleh sekelompok masyarakat di Jati Bunder dalam upaya kesertaan menjaga tatanan wilayah yang lebih baik.

Menurut H.Heru Nuryaman di sela kesibukannnya berpendapat, Tanah Abang dulu premanisme, namun dengan upaya kreatif anak muda melakukan perubahan melalui kerja dengan upaya pemanfaatan potensi wilayah, tukasnya.(17-11-2016)

Konsep doktrinisasi jagoan semakin sirna, setelah adanya Komunitas Pasar Tasik Ex Aneka Beton, dalam mendorong terciptanya inovasi menjaga kawasan ekonomi khusus bagi kebutuhan masyarakat lokal.

Heru menambahkan, diskriminasi orang untuk usaha kini tak ada, setelah Pemprov DKI membenahi single majority kawasan oleh kelompok menguasai sektor bisnis non formal.

“Kami telah lakukan perubahan dalam memberikan layanan pekerjaan bagi orang wilayah dalam membuka cakrawala berfikir.

Mendapatkan hasil harus dengan inovasi bukan melawan pemerintah, bahkan pola lama dengan gaya siapa lho, itu sudah usang.

Itu tak ada lagi, ucap Heru. Heru Nuryaman mantan anak jalanan kini telah mengajak sekelompok pemuda kreatif dalam menyongsong warga Tanah Abang meningkatkan potensi dengan ide dan kerja keras.

Dia pun mengakui, “Sebanyak 30 warga lokal kita rekrut untuk bekerja bahkan kami ajarkan secara bermartabat, bagaimana meraih kehidupan perkembangan global kawasan Tanah Abang.”

Keberadaan Komunitas Pasar Tasik Ex. Aneka Beton telah merwarnai pola pikir warga Tanah Abang dalam mengajak partisipasi untuk berfikir positif, inovasi, dan tidak lagi arogansi dalam menyikapi berbagai issue lokal, tutup Heru.(Nr)

 

Check Also

Camat Senen : Menata Senen Seiring Karakteristik Potensi Iconic Wilayah

Jakarta, sketsindonews – Konsep penertiban secara perlahan akan kami tinggalkan dengan cara pendekatan humanistik yakni …

Watch Dragon ball super