Home / Berita / Metropolitan / Warganet Soroti Kerumunan Ancol, Hingga Dilakukan Penutupan Sementara

Warganet Soroti Kerumunan Ancol, Hingga Dilakukan Penutupan Sementara

Jakarta, sketsindonews – Wisata Ancol kembali menjadi perhatian keprihatinan warganet setelah kerumunan wisata saat libur lebaran Jumat (14/5/21) kemarin.

Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyayangkan adanya kerumunan di Pantai Ancol, Jakarta, memasuki masa libur Idul Fitri 2021.

“Kenapa bisa terjadi seperti itu bahwa gubernur membolehkan, namun tak ada langkah – langkah pihak Ancol untuk lakukan pembatasan para pengunjung membludak tanpa aturan ketat,” pungkasnya, Sabtu (15/5/21)

Sebagai informasi, di tengah larangan mudik untuk mencegah penularan Covid-19 pemerintah sebelumnya membolehkan objek wisata tetap buka di masa libur Idul Fitri 2021.

Kepastian objek wisata boleh buka ini sempat disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno beberapa waktu lalu.

Kendati begitu, Sandiaga Uno menegaskan pembukaan objek wisata tersebut wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Khusus untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung di sejumlah tempat wisata di wilayah DKI Jakarta, Gubernur Anies Baswedan sempat menerbitkan aturan baru.

Aturan yang dikeluarkan Anies Baswedan di masa libur Idul Fitri 2021 itu terkait syarat bagi masyarakat yang bisa menikmati dan mengakses objek wisata di Jakarta.

Ancol di Tutup Sementara

 Akhirnya pihak Taman Impian Jaya Ancol menutup kegiatan operasional pada hari ini, Sabtu (15/5/21). Penutupan tempat wisata di Jakarta Utara itu dilakukan untuk memperkuat penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 setelah awal hari Raya H pengunjung semakin meningkat dan di perkirakan 39 ribu orang berkunjung Wisata Impian Jaya Ancol.

“Iya benar, Taman Impian Jaya Ancol ditutup sementara untuk hari ini 15 Mei 2021, untuk penguatan protokol kesehatan,” kata Manager Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari saat dikonfirmasi, Sabtu pagi.

Rika menuturkan, penutupan akan dilakukan selama seharian penuh. Taman Impian Jaya Ancol akan kembali beroperasi besok.

“Ancol akan dibuka kembali pada Minggu (16/5/21),” tutur dia.

Terhadap pengunjung yang sudah memiliki tiket untuk kunjungan hari ini, Rika meminta mereka datang kembali besok. Para pemegang tiket 15 Mei 2021 juga dapat mengubah jadwal kedatangangannya hingga 31 Juli 2021.

“Jadi mereka (bisa) datang langsung tanpa melakukan reservasi ulang,” Rika menandasi.

Kini pihak management Ancol lakukan menyemprotkan disinfektan wahana di Dufan, Ancol, Jakarta.

Penutupan sementara dilakukan sesuai Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan COVID-19.

Dan informasi untuk kembali membuka destinasi Ancol akan dilaksanakan pada hari Minggu 16 Mei 2021 dengan pembatasan hanya 30 persen, sumber Ancol.

(Nanorame)

Check Also

Dirgakkum Korlantas : Kendaraan ODOL Langgar Lalin, Picu Kecelakaan

Jakarta, sketsindonews – Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan berbicara ihwal dimensi pengangkut kendaraan tidak …

Watch Dragon ball super