Back

Media Terpercaya

Wihara Tri Ratna Kartini Lakukan Kepedulian Sosial Warga, Bagikan Paket Sembako Tahap II

Jakarta, sketsindonews – Kepedulian sosial “science of crisis” oleh Wihara Tri Ratna jalan Kartini No.64 Kecamatan Sawah Besar terbangun dalam membantu warga sekitar dengan membagikan paket sembako tahap II bagi warga sekitar lingkungan.

Menurut Ketua LMK RW 06 Nico menyatakan, kegiatan yang berlangsung kali ini merupakan kolaboratif antara para tokoh setempat, RW, LMK dan para Suhu Wihara Tri Ratna dalam membangun rasa kepedulian sosial khususnya untuk warga sekitar bagi kalangan hak yang membutuhkan.

“Para suhu Wihara Tri Ratna untuk saat ini menyediakan 500 paket sembako dan sudah distribusikan sesuai prioritas warga penerima hak dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat sehingga benar tepat sasaran,” terang Nico, Jumat (18/9/20)

Nico juga menambahkan, komunikasi dengan warga lingkungan cukup baik dalam membangun kerukunan umat, walau isu berkembang kaitan persoalan pemberitaan dampak sisa pembakaran (kertas) Wihara Tri Ratna itu hanya informasi sepihak.

“Dimana sisa pembakaran kertas dari hasil bersembayang telah dapat diantisipasi oleh internal Wihara Tri Ratna agar tidak berdampak pada lingkungan setelah antar warga, tokoh lakukan komunikasi secara bersama,” papar Nico.

Sementara Ketua RW 06 Kelurahan Kartini H.Kusyanto, SH membenarkan, kegiatan peduli sosial pihak Wihara selama ini telah banyak manfaat untuk warga sekitar, terlebih dalam kondisi saat ini masyarakat tak menentu pandemi covid-19.

Harapannya, pihaknya mengajak partisipasi aktif untuk semua pihak (warga) bisa menahan diri dalam menghadapi kekinian kondisi sehingga iklim di wilayah Kartini tetap aman kondusif, itu lebih penting.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.