Home / Artikel / WOW! Investasi Raja Arab ke Indonesia Capai US$ 25 Miliar, Cina Langsung Tenggelam Hanya US$ 1,6 Miliar

WOW! Investasi Raja Arab ke Indonesia Capai US$ 25 Miliar, Cina Langsung Tenggelam Hanya US$ 1,6 Miliar

Jakarta, sketsindonews – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017 mendatang. Raja Salman akan membawa 1500 rombongan dalam kunjungannya ini.

“Kunjungan ini akan membawa rombongan terbesar, kurang-lebih 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran,” kata Seskab Pramono Anung di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, beberapa waktu yang lalu.

Kedatangan Raja Salman ini diantaranya untuk membantu Indonesia dengan investasi dalam pembangunan infrastruktur yang diharapkan mencapai US$ 25 Miliar atau setara Rp 332,5 Triliun.

“Dalam kunjungan ini, nanti akan ditandatangani investasi Arab Saudi di Indonesia, Aramco di Cilacap senilai USD 6 miliar. Kemudian juga akan ada proyek lain yang akan ditandatangani kurang-lebih USD 1 miliar dan proyek-proyek lainnya.

Presiden Joko Widodo mengharapkan investasi Arab Saudi ini secara keseluruhan diharapkan bisa sampai USD 25 miliar,” sebut Pramono.(25-02-2017)

Jumlah investasi yang fantastik ini bakal mengenggelamkan jumlah investasi Cina yang ‘hanya’ mencapai US$ 1,6 Miliar.

Badan Koordinasi Penanaman Modal mencatat nilai investasi Cina di Indonesia mencapai US$ 1,6 miliar hingga pada triwulan III-2016. Cina menduduki peringkat tiga besar investasi setelah Singapura dan Jepang.

“Investasi Cina sangat besar sampai US$ 1,6 miliar. Artinya hanya dalam sembilan bulan mencapai peringkat ketiga, di atasnya ada Jepang, kemudian pertama Singapura,” kata Direktur Wilayah III Kedeputian Pengendalian Pelaksanaan BKPM Wisnu Soedibjo pada diskusi di Jakarta, dikutip tempo.co

Wisnu mengatakan, teknologi asal Cina menjadi faktor meningkatnya investasi di Indonesia. Hal ini dinilai tak aneh sebab selain Indonesia, negara besar seperti Singapura dan Jepang juga menggunakan teknologi Cina dalam lini produksinya.

Ia merinci hingga triwulan ketiga 2016, penanaman modal tertinggi ada di Provinsi Jawa Barat dengan nilai investasi sebesar Rp 82 triliun, kemudian Jawa Timur Rp 60 triliun, Banten Rp 43 triliun serta DKI Jakarta sebanyak Rp 42 triliun

Selain nilainya yang fantastik, investasi Arab juga tidak akan diiringi pengiriman tenaga kerja Arab apalagi yang ilegal seperti negeri komunis Cina.

redaksi

Check Also

Mahasiswa Keio University Jepang Antusias Simak Kuliah Umum Dubes Heri Dan Belajar Tari Ondel-Ondel Serta Tari Piring

Jepang, sketsindonews – Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri …

Watch Dragon ball super