Home / Berita / Yayasan Said Naum Rubah Sarana Lingkungan Menjadi Komersial

Yayasan Said Naum Rubah Sarana Lingkungan Menjadi Komersial

Jakarta, sketsindonews – Menteri Pendidikan Nasional Anies Baswedan telah mengultimatum bahwa Sarana Penyelenggara Pendidikan Nasional yang tercantum dalam UU No.20 Tahun 2003 harus memenuhi maksud penyelenggara pendidikan yang memenuhi syarat kelengkapan tanpa komersial.

Menyikapi hal ini beberapa orang tua peserta didik merasa di kacangi oleh perubahan peruntukan Pendidikan Said Na”um Kebon Kacang dimana 1/3 wilayah telah di komersilkan dengan keberadaan tumbuhnya Pasar Tasik dilingkungan pendidikan milik Yayasan.

Menurut orang tua peserta didik H.Muhidin [37] kepada Sketsindo menyatakan, kekisruhan dengan adanya perubahan peruntukan komersial telah lama di complain peserta didik, namun alasan pihak Said Na”um masyarakat tidak masalah,ucapnya. [18-7-2016]

“Alasan apapun yang di katakan pihak Said Na”um bahwa dana kompensasi komersial merupakan infak sebuah hal yang tidak di tolerir, padahal itu duit sewa dari pedagang yang melakukan perubahan fungsi, terangnya.

Sementara Wakil Walikota Jakarta Pusat saat di temui Sketsindo di kantornya, menjelaskan sarana pendidikan yang paling utama adalah bagaimana mengembangkan edukasi bagi peran anak didik yang tidak terganggu secara lingkungan.

Ditambah pula, pengembangan pendidikan sesuai UU Diknas dengan meningkatkan saranan pendidikan secara scientific, bukan merubah sarana lain di luar kontrak UU tadi, ucapnya.
Bayu menambahkan, sebaiknya pendidikan berkwalitas harus bersenergi antara orang tua murid serta guru dalam menyikapi penataan lingkungan pendidikan, tuturnya.[nano]

Check Also

Ada Konten Membahayakan, Ketua DPD RI Minta Pemerintah Tegur TikTok

Bangkalan, sketsindonews -Aksi tawuran sekelompok anak di bawah umur yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Watch Dragon ball super