Home / Berita / Yonif PR 503 Kostrad Selenggarakan Bhakti Sosial Donor Darah

Yonif PR 503 Kostrad Selenggarakan Bhakti Sosial Donor Darah

Mojokerto, sketsindonews – Dalam rangka memperingati HUT ke-72 Persit, Yonif Para Raider 503 Kostrad bekerjasama dengan PMI Mojokerto menyelenggarakan bhakti sosial donor darah di klinik 503 Mayangkara, Markas Yonif Para Raider 503 Kostrad, Mojosari, Mojokerto. Selasa (13/3).

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan satuan Yonif Para Raider 503 Kostrad terhadap kebutuhan darah di Kabupaten Mojokerto            .

Sebanyak 100 orang prajurit dan Persit Yonif Para Raider 503 Kostrad ikut tergabung dalam kegiatan donor darah ini. Mereka sadar bahwa mendonorkan darah termasuk tindakan yang mulia, karena darah yang diberikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan.

Sementara itu, Komandan Yonif para Raider 503 Kostrad, Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han) menyampaikan bahwa kegiatan donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat positif, selain membantu sesama, kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan tubuh bagi prajurit maupun anggota Persit itu sendiri.

“Dari segi medis, menyumbang darah baik bagi kesehatan, yakni dapat menurunkan resiko serangan jantung, terhindari dari kanker, stroke, dan membuat kadar zat besi dalam darah menjadi stabil,” terangnya.

Disamping itu, Erwin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan Persit yang turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.

“Tidak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada petugas PMI Mojokerto,  yang telah membantu kelancaran kegiatan donor darah ini,” imbuhnya.

“Semoga hasil donor darah tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Mojokerto yang membutuhkan,” harap Erwin.

(Eky)

Check Also

Sang Heroik “Joni” Panjat Tiang Bendera Undangan Khusus Nonton Asian Games 2018

Jakarta, sketsindonews – Aksi heroik siswa SMP bocah NTT Yohannes Ande Kala menyita perhatian Presiden …

Watch Dragon ball super