Home / Apa Kata Mereka / Yuski Pasien Jantung, Memiliki JKN – KIS Tak di Bedakan

Yuski Pasien Jantung, Memiliki JKN – KIS Tak di Bedakan

Jakarta, sketsindonews – Sosok pasien bernama Yuski Putra baru saja menjalani perawatan di Rumah Sakit Pelni. Dia mengalami penyakit jantung yang dideritanya. Ia pun menceritakan pengalamannya sambil menunjukkan foto hasil pemasangan cincin di pembuluh darahnya.

Menurut Yuski, “Saya beberapa hari lalu dirawat di Rumah Sakit Pelni untuk dilakukan pemasangan cincin di pembuluh darah saya yang menyempit”, ucapnya.

Ini operasi yang kedua kali, kata Yuski. Alhamduliilah operasi lancar dan ini adalah operasi yang kedua, yakni dimana sebelumnya pemasangan cincin pertama dilakukan pada tanggal 13 Maret 2019.

Operasi kedua dilakukan pada tanggal 22 April 2019 silam,” ungkapnya.(23/05).

Sebelumnya Yuski sering mengalami sakit di daerah pungung belakangnya. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih jauh oleh Klinik Kimia Farma dan Rumah Sakit Pelni, ternyata terdapat penyempitan pembuluh darah. Yuski juga menceritakan ia juga penderita penyakit DM (Diabetes Mellitus) sebelumnya.

“Pada waktu itu penanganan kesehatan yang diberikan kepada saya sangat cepat. Setelah terdeteksi penyempitan pembuluh darah, dokter di rumah sakit langsung memberikan solusi kepada saya”.

Ternyata pelayanan kesehatan yang diberikan kepada saya juga sangat baik. Tidak ada ceritanya rumah sakit membeda-bedakan pelayanan antara yang menggunakan kartu JKN-KIS maupun membayar menggunakan kocek pribadi,” jelas Yuski.

Yuski dengan santai dan bercanda menjelaskan pelayanan gratis yang diterimanya sangat membantu dirinya dan keluarganya. Bahkan uang yang dikeluarkan oleh keluarga Yuski hanya untuk transportasi dan membeli jajanan cucunya.

“Selama ini saya dan keluarga mnggunakan kartu JKN-KIS untuk pengobatan ringan seperti batuk dan pilek. Setelah saya menjalani perawatan kesehatan untuk penyakit jantung saya yang tergolong penyakit berat, ternyata programnya memang bagus dan dapat diandalkan”.

Bagus sekali perawatannya. Dokter saya yang ada di Pelni sangat baik, selalu mendengarkan keluhan penyakit saya dan memberikan solusi yang terbaik untuk saya,” terang Yuski.

Yuski menceritakan pengalamannya saat akan menjalani operasi, dirinya tidak perlu repot untuk selalu pulang pergi ke rumah sakit untuk membuat jadwal karena pihak rumah sakit telah membuatkan jadwal operasi untuk Yuski dan menghubungi Yuski melalui telepon untuk berkoordinasi mengenai persiapan operasi yang akan dijalaninya.

“Saya selalu terinformasikan dengan baik oleh rumah sakit, petugas yang melayani keluarga kami senantiasa memberikan informasi yang kami butuhkan”.

Jika kami ada kekurangan dokumen maka selalu diberitahu. Kontrol pun dilaksanakan dengan rutin dan baik. Yang paling penting adalah dokternya yang sangat peduli dengan kesehatan saya. Kami merasa terbantu dengan program memiliki Kartu JKN – KIS.” ucap Yuski.

nanorame

Check Also

Jokowi Singgung Aktivis 98 Layak Jadi Menteri

Jakarta, sketsindonews – Saat pertemuan halal bihalal bersama Aktivis 98 Presiden Joko Widodo sempat menyinggung jatah menteri …

Watch Dragon ball super