Zona Pakta Integritas Unit Kerja Dukcapil Jakarta Pusat, Tekadkan Layanan Bebas Korupsi

Jakarta, sketsindonews – Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil) Kota Jakarta Pusat lakukan pakta integritas sebagai salah unit perangkat Kerja Daerah untuk secara komitmen bersama melakukan pencanagan pembangunan zona Integrasi menuju wilayah bebas Korupsi Tahun 2019 dilingkungan Sudin Dukcapil Jakarta Pusat.

Acara berlangsung di ruang serbaguna Walikota Jakarta Pusat tersebut secara langsung dilakukan paparan oleh Kadis Dukcapil DKI Jakarta Danny Kurnia disaksikan para pegawai pelayanan, serta staff Sudin Dukcapil hingga di Tingkat Kelurahan.

Dalam keterangan kepada sketsindonews Danny Kurnia didampingi Kasudin Dukcapil Kota Jakarta Pusat H. Remon Masadian menyatakan, Target RPJMD salah satu indikator keberhasilan unit terkait kinerja urusan pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Hal ini berkaitan dengan “by sistem” sesuai data base jadi bisa menjadi target cakupan penguatan pengukuran kinerja sesuai output yang dihasilkan, tukasnya.

Walkot JP Bayu Mega dan Kasudin Dukcapil H.Remon

“Komitmen pencegahan korupsi ini langkah komitmen salah satu perangkat daerah Dukcapil Jakarta Pusat untuk pertama kali secara bersama membangun untuk bisa bersih korupsi dengan kualitas melayani publik.”

Ini merupakan kebijakan Nasional yang kami canangkan dalam pakta integritas, kualitas kinerja berbasis tekhnologi. Dalam tingkat keberhasilan dimasyarakat tingkat indikator pencapaian membangun salah satunya dengan pencegahan korupsi dalam memberikan pelayanan bersih kepada publik, ucap Denny.

Langkah langkah itu tentunya dengan langkah ada management perubahan bagaimana memperkuat tata laksana, sdm, kualitas, sistem muatan dengan outputnya menjalankan accountabilitas layanan sistem teknologi informasi secara baik di lingkungan unit kerja Dukcapil.

Sambung Denny, berkaitan dengan perselisihan dokumen dimasyarakat yang muncul antara pelayanan menurutnya berkas itu mulai dari awal hingga serta penerbitan harus ada batasan dilaksanakan oleh satu institusi bukan dengan melempar tanggung jawab dalam menjamin hak sipil warga dengan kelengkapan dokumen.

“Karena dalam data ini tentunya harus valid, sehingga data base tentang kependukan output nya juga menjadi akurat sesuai dengan cakupan target kinerja,” jelas Denny.(9/7)

Sebelumnya para masing masing perwakilan unit kerja Dukcapil dilakukan menanda tanganan pakta integritas yang disaksikan langsung Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Kadis Dukcapil DKI Jakarta Denny Kurnia, Kasudin Dukcapil Kota Jakarta Pusat H. Remon Masadian.

nanorame