Home / Berita / Dinas Kehutanan Pangkas Pohon Sekitar Sekolah Anak Jalanan

Dinas Kehutanan Pangkas Pohon Sekitar Sekolah Anak Jalanan

Jakarta, sketsindonews – Usai pohon tumbang menimpa TK SAAJA (Sekolah Alternatif Anak Jalanan) Dinas kehutanan Provinsi DKI Jakarta dibantu dengan relawan pangkas pohon rindang dikawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebelumnya pada Hari Senin, (11/12) telah terjadi musibah pohon tumbang yang  menimpa sebuah sekolah alternatif anak jalanan dan memporak-porandakan ruang kelas.

Sedikitnya, tiga orang terluka dalam kegiatan belajar mengajar yang diselenggarakan oleh LSM Param.

Dari keterangan Lauren, dua orang murid taman kanan-kanak (TK) terluka dan salah seorang guru pembimbing pun turut menjadi korban tertimpa atap bangunan akibat batang pohon besar yang tertiup angin kencang.

“Dua orang murid TK luka dan salah seorang guru bernama Bu Neneng luka dikakinya, kejadiannya hari senin anginnya kencang,” beber Lauren pria berkaos oblong, di SAAJA, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (14/12/17).

Sementara dari pantauan dilokasi puluhan petugas dari dinas kehutanan tengah sibuk memotong pohon yang lebat untuk mengantisipasi hal serupa.

Dan beberapa unit mesin alat pemotong tengah digunakan. Lebih dari itu, truk pengangkut sampah pohon disiagakan oleh petugas berkaos hijau yang berkantor di Petamburan.

“Dari dinas provinsi (berlokasi) dipetamburan. hari pertama bekerja sama dengan petugas kebersihan,” jelas Tatang petugas dari Dinas kehutanan kepada wartawan.

Menurut Tatang, jenis pohon yang mudah lebat dan subur dikala musim penghujan adalah Ansana.

Lanjutnya, proses penebangan pohon yang rubuh dan pemangkasan ranting diperkirakan hari ini akan selesai.

“Kalau pohon ansana rimbunnya cepat dan kebetulan hari ini akan tuntas,” imbuhnya.

(Dw)

Check Also

Menhub Kampanyekan Pekan Nasional Keselamatan Di Pekanbaru

Jakarta, sketsindonews – Dalam rangka Pekan Nasional Keselamatan Jalan Tahun 2018, usai tiba di Pekanbaru …

Watch Dragon ball super