Home / Artikel / 2017, Kabupaten Karimun Memiliki Pusat Perbelanjaan Besar

2017, Kabupaten Karimun Memiliki Pusat Perbelanjaan Besar

Karimun, sketsindonews – Berdirinya sebuah pusat bisnis di pesisir pantai di Kecamatan Tebing, sepertinya bakal segera terwujud. Ini setelah adanya nota kesepahaman (MoU/memorundum of understanding), antara Pemkab Karimun dengan investor pengembangnya.

“Nilai investasinya sekitar Rp 1,5 triliun dengan serapan tenaga kerja sekitar dua ribu orang,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq ketika di jumpai di ruang kerja nya, senin (17/10).

Rafiq menyebut Panbil Group salah satu investor yang akan membangun Waterfront City. Di area inilah yang akan dibangun sebuah pelabuhan internasional, sebuah tatanan kota baru dan sebuah pusat perbelanjaan, seperti mall

Dua investor dari dalam dan luar negeri telah sepakat untuk mengembangkan investasi ini di Kabupaten Karimun. Kedua investor tersebut yakni Panbil Group dari perusahaan dari Batam dan satu lagi perusahaan asing lainnya yang belum terekspose dalam acara itu.

Kabar mengenai bakal berdirinya mal di Karimun menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Ada yang setuju, ada juga yang menyampaikan penolakannya.

Yang setuju mengungkapkan potensi ekonomi akan tinggi karena orang yang biasa belanja ke mal, bisa terakomodir dengan mal baru tersebut

Sementara bagi yang menolak karena ada kekhawatiran usaha kecil dan menengah, seperti pedagang kecil dapat tersisihkan, jika mal tersebut yang rencananya akan berdiri di kawasan Tebing tersebut. (Nhata)

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super