Home / Artikel / Polres Karimun Gelar Pemusnahan Knalpot Racing

Polres Karimun Gelar Pemusnahan Knalpot Racing

Karimun, sketsindonews – Satlantas Polres Karimun memusnahkan 400 unit knalpot racing hasil razia simpatik 2014 hingga 2016 di Mapolres Karimun, (17/10/2016). Pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara digilas menggunakan alat berat steamroll.

Dalam pantauan sketsindonews.com di ketahui bahwa pemusnahan langsung dipimpin Kapolres Karimun AKBP Armaini serta disaksikan tokoh masyarakat, ormas dan organisasi kepemudaan diantaranya Lembaga Adat Melayu (LAM), Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat), Komunitas Motor Antik (MAC) dan tokoh pemuda.

AKBP Armaini dalam keterangan persnya mengatakan pemusnahan tersebut sebagai respon dari banyaknya pengaduan masyarakat yang diterima jajarannya selama ini. Masyarakat merasa terganggu kenyamanannya akibat suara bising yang dihasilkan knalpot racing tersebut.

“Kami banyak mendapat pengaduan dari masyarakat yang merasa teranggu kenyamanan mereka akibat suara bising yang dihasilkan knalpot racing tersebut, apalagi dikendarai dalam keadaan ngebut,” kata Armaini.

Dari banyaknya pengaduan tersebut, Armaini mengatakan pihaknya kemudian membentuk tim untuk menggelar razia simpatik untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat tersebut. Hasilnya, 400 knalpot racing berhasil disita untuk kemudian dimusnahkan.

“Sebelum menyitanya, kami minta pengendara untuk mengganti knalpotracing tersebut terlebih dahulu dengan yang standar dari pabrik,” ucap kapolres

Sementara itu kasat asatlantas Polres Karimun AKP Syamsurizal ketika di temui kru sketsindonews.com menambahkan bahwa knalpot racing yang telah hancur kemudian ditanam agar tidak dapat dipakai lagi. Ia pun berpesan, aksi razia serupa masih akan terus digelar pihaknya demi menciptakan ketertiban umum dan memberikan kenyamanan kepada publik. (Nhata)

Check Also

Pedagang Ex Import Baju Senen Tak Tuntas, Pantaskah Keberadaan di Trotoar

Jakarta,sketsindonews – Pendestrian jalan Senen Raya (Ex Kebakaran) hingga kini sulit di sterilkan keberadaan pedagang …

Watch Dragon ball super