Kejari Karimun Tinjau Pembangunan Sekolah Dasar

oleh
oleh
Kejaksaan Negeri Karimun melakukan peninjauan ke sejumlah Sekolah Dasar. (Foto: Nhata sketsindonews.com)

Karimun, sketsindonews – Kejaksaan Negeri Karimun melakukan peninjauan ke sejumlah Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Buru yang mendapatkan bantuan pembangunan fisik pada hari rabu (26/10). Sekolah yang ditunjau di antaranya pembangunan dua ruang kelas di SD Negeri 008 Kampung Baru, Desa Tanjungbatu Kecil dan pembangunangedung perpustakaan SD Negeri 002 Buru.

Saat di temui kru  sketsindonews.com, Kepala Seksi Intelijen Kejari Karimun, Aji Satrio Prakoso, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan tugas dari Kejari untuk melakukan pengawalan proyek fisik yang berada di bawah Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pendidikan.

Dimana, beberapa proyek fisik itu tengah dilaksanakan di Pulau Karimun, Pualu Kundur, Kecamatan Buru dan Kecamatan Moro.

“Rata-rata pembangunan menggunakan DAK (Dana Alokasi Khusus) dan program Block Grant. Dua ruang kelas di SDN 008 mendapatkan bantuan anggaran sebesar Rp 298,6 juta dan pembangunan gedung perpustakaan SDN 002 Buru alokasi anggarannya senilai Rp 160 juta lebih,” katanya sebagai Ketua Tim selaku tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Pengawalan yang dilakukan dari Kejari Karimun ini disebutkan Aji, setelah beberapa waktu lalu Bupati Karimundan Kepala Kejaksaan Negeri Karimun menandatangani MoU mengenai TP4D. (Nhata)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.