Back

Media Terpercaya

46 Sekolah TK Gelar Porseni Di Pasar Seni Ancol

Jakarta, sketsindonews – Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) dan KARTINI tahun 2020. Ratusan siswa Taman Kanak-kanak (TK) se Kota Administrasi Jakarta Pusat. Sabtu (22/2) kemarin, melaksanakan kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI).

Bertempat di Halaman Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara, sekitar 700 siswa TK, yang berasal dari 46 sekolahan tersebut, masing-masing mengikuti dua jenis kegiatan lomba.

Adapun diantaranya seperti, bidang seni yang diikuti dengan kegiatan mewarnai, menyanyi bersama, geometri, dan tari krekreasi.

Dan untuk bidang olahraga, diisi dengan dengan kegiatan, bola keranjang, gerak jalan, senam, estafet, dan mengumpulkan bola sesuai warna.

Menurut Endah Tri Sulistyowati, Spdi., Selaku Kepala Sekolah TK Al Firdaus, Kemayoran Jakarta Pusat, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan sikap semangat dan sportivitas anak.

“Kegiatan PORSENI, bertujuan untuk menumbuhkan sikap semangat dan sportivitas pada anak, serta dapat menggali potensi anak. Sekaligus mengembangkan kreativitas anak sejak usia dini”, terangnya.

(Indah Aurelya Zahra)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.