Home / Artikel / Akhirnya Melalui Perjuangan Panjang Pasangan ‘OBAMA’ Akhirnya Lolos Verifikasi Faktual

Akhirnya Melalui Perjuangan Panjang Pasangan ‘OBAMA’ Akhirnya Lolos Verifikasi Faktual

Bekasi, sketsindonews – Pasangan independen Calon Bupati Kabupaten Bekasi, Obon Tabroni – Bambang Sumaryono ‘OBAMA’ telah dinyatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi lolos Verifikasi Faktual (VF). Jumlah dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 143,122 Kartu Tanda Penduduk (KTP). Jumlah tersebut melampaui syarat minimal dukungan pasangan calon independen Pilkada Kabupaten Bekasi 2017, yakni 134, 683 KTP.

Menanggapi keberhasilan terkait kelolosannya pada VF, Obon Tabroni menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bekasi yang telah bersedia mendukungnya untuk maju sebagai kandidat Bupati Kabupaten Bekasi.

“Dulu banyak orang bilang, tidak mungkin kita bisa mengumpulkan KTP sebanyak itu tanpa uang. Dulu banyak orang bilang kalau orang Bekasi pragmatis, mata duitan. Sekarang kita sudah membuktikan bahwa masyarakat Bekasi tidak begitu seperti apa yang dibayangkan, Masyarakat Bekasi sudah semakin cerdas,” Tuturnya, Minggu (11/09) Siang.

Obon mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Bekasi yang telah bekerja secara profesional sesuai aturan yang berlaku.

“Selain itu, saya tentu mengucapkan terima kasih yang sangat mendalam untuk relawan yang telah bekerja lebih dari setahun. Dari mulai awal mengumpulkan KTP, pertengahan tahun lalu. Menyusun data, hingga proses verifikasi faktual kemarin,” tuturnya.

Obon juga menuturkan bahwa apa yang dilakukan relawannya merupakan pengorbanan yang sangat tidak ternilai harganya dengan apapun.

“Saya tahu persis bagaimana relawan mengorbankan waktu, materi, pikiran, dan tenaga untuk melewati proses ini selama setahun lebih. Datang dari rumah ke rumah. Dari kampung ke kampung. Dari siang hingga malam hari. Mereka-lah pejuang sesungguhnya, dan tidak luput pula peran serta media yang selalu setia mengikuti perjuangannya,” tegas Obon menambahkan.

Ia juga mengungkapkan, bahwa tidak mungkin bisa membalas kerja keras relawannya dan para awak media dengan materi.

“Saya tidak mungkin bisa membalas keikhlasan teman-teman sekalian dengan materi. Tapi saya berjanji, akan membalas kerja keras dan keikhlasan teman-teman dengan pengabdian,” ungkap Obon.

Terkait sekitar 100 ribu KTP tersisa yang rencananya akan diserahkan jika harus proses perbaikan, Obon mengatakan akan menyimpannya.

“Itu nanti akan tetap kita jilid dan kita simpan. Bagi saya, KTP warga itu tetap memiliki nilai dan makna penting. Karena bagi saya, di setiap lembar KTP dukungan itu ada keringat, kerja keras, dan harapan relawan dan masyarakat Bekasi,” tandas Obon sedikit terharu. (A.Zarkasih)

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super