Anies – Sandi Susun Pejabat BUMD, SKPD – UKPD Jangan Berdasarkan Golongan

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Pengamat Kebijakan Publik dari Budgeting Metropolitan Watch (BMW), Amir Hamzah tak hentinya mengingatkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar dalam perombakan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) edisi kedua, harus memilih pejabat-pejabat yang memiliki loyalitas, kapabilitas serta profesionalitas.

Hal ini agar para pejabat baru itu mampu melaksanakan janji-janji kampanye Anies-Sandi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2022.

banner 300x600

“Pilih pejabat baru Anies harus kedepankan loyalitas, karena Anies bukan petugas partai seperti Jokowi yang kerap diintervensi partai,” kata Amir, Jumat (20/4).

Disisi lain, soal isu mayoritas pimpinan SKPD dan BUMD merupakan pendukung mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau dikenal dengan sebutan Ahoker, menurut Amir, harus juga menjadi pertimbangan panitia seleksi (pansel) Anies-Sandi.

“Harus juga dilihat banyak pejabat yang tidak disukai di kalangan internalnya,” ujar Amir.

Khusus soal perombakan di lingkungan BUMD, Amir berpesan agar pansel tidak memprioritaskan komisaris dan direksi dari luar.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.