Home / Berita / Bawaslu DKI Jakarta Kejar Tahapan Pengawasan Pemilukada

Bawaslu DKI Jakarta Kejar Tahapan Pengawasan Pemilukada

Jakarta, sketsindonews – Badan Pengawas Pemilu DKI Jakarta (Bawaslu) terus melakukan persiapan perangkat Panitia Pengawasan Pemilu sesuai jadwal yang telah di tentukan. Mengingat eforia dukungan Pemilukada DKI Jakarta mulai memanas dengan munculnya bakal calon Gubernur yang kini terus berkembang di masyarakat.

Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Mima Susanti, pada hari minggu (23/7) menjelaskan bahwa pengawasan tahapan pemilu di wilayah terus dilakukan dengan antisipasi target dengan melakukan seleksi pencalonan pembentukan Panwascam dan PPL se-DKI Jakarta.

“Hari ini Tanggal 23 Juli secara serentak di tingkat Kota/Kabupaten Kota menjalankan test tertulis bagi anggota Panwascam,” ucapnya.

Menyinggung persiapan Pengawasan verifikasi calon perseorangan menurut Mima, pembentukan Panwascam di tingkat wilayah terlebih dahulu, selanjutnya hingga saat ini terus dilakukan sosialisasi partisipatif antar lembaga bersama Perguruan Tinggi maupun lembaga pengawas lainnya.

“Nanti kita rekrut para relawan lainnya, semuanya ini perlu koordinasi KPU DKI peserta jajarannya,” ujar Mima.

Mima menambahkan, untuk di ketahui oleh masyarakat khusus jalur perseorangan persiapan tahapan pengawasan sudah dimulai termasuk sekarang tahapan pengumuman pendaftaran calon perseorangan yang di usung melalui jalur independent.

Dalam kesempatan lain dengan tegas Mima menjelaskan pula tentang pengawasan berdasarkan UU Pemilu.

Menurut pandangannnya Panwaslu DKI Jakarta sebagai antisipasinya akan melakukan pengawasan dengan strategy penguatan antara lain; pengawasan melekat, pengawasan investigasi dgn melakukan cek dn ricek ke lapangan atas informasi data awal yg diterima.

“Serta tak luput pula pengawasan partisipatif melibatkan konfirmasi masyarakat langsung,” tutup Mima. (nan)

Check Also

Kisruh : Dinas UMKM DKI Hambat Kemajuan Kosti Jaya

Jakarta, sketsindonews – Manajemen perusahaan angkutan taksi Kosti Jaya merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Watch Dragon ball super