Home / Berita / Nasional / Berkelahi dan Saling Lapor, Ketua DPD RI Sayangkan Sikap Anggota DPRD Takalar

Berkelahi dan Saling Lapor, Ketua DPD RI Sayangkan Sikap Anggota DPRD Takalar

Jakarta, sketsindonews – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengkritik 3 anggota DPRD Takalar, Sulawesi Selatan, yang terlibat perkelahian dan saling lapor ke kepolisian.

Bagi Senator asal Jawa Timur itu, perbuatan ketiga anggota DPRD tersebut sangat tidak terpuji dan menjadi contoh buruk bagi masyarakat.

“Saya menyesalkan perkelahian yang melibatkan 3 anggota DPRD Takalar. Perbuatan mereka tidak mencontohkan sikap wakil rakyat, apalagi mereka berkelahi saat sedang rapat di gedung DPRD,” tutur LaNyalla, Selasa (4/5/21).

Ditambahkannya, wakil rakyat seharusnya memberikan contoh keteladanan. LaNyalla juga mengingatkan setiap anggota dewan untuk menjaga marwah serta nama baik institusi lembaga tempatnya mengabdi.

“Anggota DPRD dipilih langsung oleh rakyat, punya tanggung jawab moral. Bagaimana bisa justru mempertontonkan sikap bar-bar yang seharusnya dihindari. Di mana etikanya sebagai wakil rakyat?” tanyanya.

Anggota Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur tersebut sangat prihatin dengan adanya peristiwa ini. Apalagi salah seorang anggota DPRD Takalar yang terlibat perkelahian sampai terluka dan dirawat di rumah sakit.

“Saya berharap ke depan tidak lagi ada kejadian seperti ini. Peristiwa perkelahian anggota dewan di Takalar telah mencoreng nama lembaga legislatif, khususnya di tingkat daerah,” sebut LaNyalla.

( Shanty )

Check Also

Barisan Merah Putih RI Papua Dukung Penegakan Hukum Terhadap Koruptor di Papua

Jakarta, sketsindonews – Aktivis 98, Arlon H P Sinambela menyebut bahwa penegakan hukum tehadap Gubernur …

Watch Dragon ball super