BJ Habibie Resmikan RSKG Miliknya, Pasien Miskin Gratis Hemodialisis

oleh
oleh

Bahkan, dia mengatakan kalau ada petugas di daerah yang harus dididik, rumah sakitnya siap memberikan pelatihan. “Kita didik di sini‬. Kalau antar (cairannya–Red), kita enggak kuat,” katanya.

RS Ginjal ini, Habibie mengatakan, ada dua yang besar, yakni di Bandung dan Batam. Sekarang, yang ketiga masih dalam proses pembuatan dengan mengambil lokasi di Gorontalo. “Ada juga untuk mata, di Bogor. Kita bantu keluarga di Indonesia sebagai mata air,” katanya.

Habibie mengatakan, dia ingin menyumbangkan karya nyata untuk pembangunan bangsanya. Menurut dia, semua orang pun harus berusaha menjadi mata air. “Kalau setiap keluarga jadi mata air, Indonesia akan semakin tenteram,” katanya.

Habibie mengatakan jangan menyerahkan semua persoalan kepada pemerintah. Sebab, masyarakat justru bisa lebih kuat jika saling membantu dalam membangun sumber daya manusia.

Dalam acara peresmian rumah sakit tersebut, selain dihibur musisi Cakra Khan dan hidangan lezat satai maranggi, acara seremonial juga ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Saat itu pula Habibie memberikan potongan tumpengnya kepada Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.