Home / Artikel / Budi Daya Ikan Lele Menjanjikan Ekonomi Warga Kebon Kosong

Budi Daya Ikan Lele Menjanjikan Ekonomi Warga Kebon Kosong

Jakarta,sketsindonews – Budi daya ikan lele ternyata cukup menjanjikan bagi perekonomian warga Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat.

Dari jumlah 4 kolam budi daya ikan lele perkebunan kota hasilnya seberat 50 kg telah di hasilkan, dan langsung dibagikan kepada warga sekitar.

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede yang hadir di acara panen merasa kagum kepada kelompok tani yang mampu melakukan budidaya ikan serta pertanian, Jum’at 10-11-2016.

“Saya kagum dan sangat bangga, melihat upaya warga Kebon Kosong Kemayoran yang telah gigih, serta mampu melakukan budidaya pertanian dan ikan lele, hasilnya pun sangat memuaskan”, ungkap Mangara.

Mangara berharap kepada kelompok tani di perkebunan kota Mawar Hijau Mandiri dapat menularkan pertanian serupa ke warga lainnya.

Selain melakukan panen lele Walikota Mangara Pardede turut memberikan bantuan berupa bibit cabai, dari Kementerian Kelautan dan Pertanian kepada kelompok tani Mawar dan Larasati.

Pohon cabe itu pun, dapat dipanen dalam waktu dekat, ujar Mangara.

“Tolong dirawat agar cabai ini bisa panen kembali”.

Kepala Seksi Perikanan, Sudin Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat, Anton menyatakan, pihaknya, sebagai pembina

kelompok tani di delapan kecamatan akan terus berupaya melakukan pembinaan secara berkala.

“Kedepannya kita akan berupaya memberikan pelatihan pembuatan pakan ikan kepada kelompok tani. Sehingga kelompok tani bisa membuat pakan sendiri”, ucap Anton didampingi Djoko Sardjono Pengelola Perkebunan Mawar Hijau Mandiri.(Nr)

 

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super