Home / Profile / Cak Nun: Jika Dunia Adalah Laut, Maka Indonesia Adalah Gelombangnya

Cak Nun: Jika Dunia Adalah Laut, Maka Indonesia Adalah Gelombangnya

Jakarta, sketsindonews – Penyair atau tokoh intelektual mengusung napas Islam Emha Ainun Nadjib atau lebih akrab disapa Cak Nun memuji pagelaran sendratari warga binaan pemasyarakatan yang digelar di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Narkotika Cipinang, Jl. Bekasi Timur, Jakarta Timur, Kamis (27/4) malam.

Cak Nun bahkan menyamakan acara bertemakan “Merangkai Asa” tersebut dengan Festival Film Internasional. “Jika yang mentas di Taman Ismail Marzuki, Taman Mini mungkin saya kagum, tapi ini di lakukan di lapas,” ucapnya.

Dia menggambarkan bahwa pementasan itu seperti sedang merangkai Indonesia. “Pementasan kali ini bagai cermin Indonesia,” ujarnya.

Menggambarkan penjara sebagai neraka, dia mengatakan, “Jika suatu hari kita masuk neraka maka kita buat surga di dalam neraka itu.”

Keadaan tersebut, juga membuat Cak Nun mengambarkan bahwa Indonesia merupakan negara yang tidak membutuhkan bantuan negara lain, karena Indonesia selalu bahagia dalam keadaan apapun.

Bahkan menurutnya, kalau dunia ini adalah matahari maka Indonesia adalah cahayanya.

“Kalau dunia adalah gula, maka Indonesia adalah manisnya, Kalau dunia adalah laut, maka Indonesia adalah gelombangnya,” ucap Cak Nun, mencoba menggambarkan Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, ia berpesan agar Indonesia tidak perlu ditakutkan menderita atau setres. “Kesedihan tidak ada, selalu ketawa-ketawa dalam keadaan apapun,” pungkasnya. (Eky)

Check Also

Jalin Keakraban, Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Gelar Silaturahmi Dengan Guru Dan Karyawan Sekolah Angkasa

Yogyakarta, sketsindonews – Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi beserta Danlanud Adisutjipto mengikuti …

Watch Dragon ball super