Camat Tanah Abang Pilikawe 09 Kebon Kacang, “Ayo Ciptakan Pembauran di Wilayah”

Jakarta, sketsindonews – Pilikawe (Pemilihan Ketua) RW 09 Kelurahan Kebon Kacang secara langsung oleh warga masyarakat dalam kontek pembelajaran Demokrasi merupakan suatu kemajuan jika masyarakat turut langsung berpartisipasi dalam ikut memilih calon Ketua RW pilihan warga.

Hal ini di sampaikan Camat Tanah Abang Yasin Kurniawan kepada sketsindonews tadi siang di sela monitoring wilayah melihat kondisi langsung eforoa warga untuk penyelenggaraan pilikawe 09 Kelurahan Kebon Kacang.

Kata Yasin, pemilihan Ketua RW 09 secara langsung yang di selenggarakan besok (red.Minggu 29/9) oleh warga saat ini itulah yang terbaik, baik untuk seluruh warga masyarakat serta menciptakan suatu pembaruan diwilayah Kelurahan Kebon Kacang khususnya di RW 09 itu sendiri.

Warga akan menentukan pilihan sebenarnya memilih calon Ketua RW sesuai dengan harapan mereka untuk secara bersama calon pemimpin menatap masa depan lingkungan lebih baik.

Pilikawe RW 09 Kebon Kacang bukan menang atau kalah tapi ada sesuatu pembelajaran komunikasi yang terbangun untuk terus ditingkatkan usai pasca pemilihan.

Sambung Yasin, secara fisik Kita melihat eforia ini secara positif dengan terpampangnya banner, poster 2 (dua) kandidat baik Dewi dan Kosasih yang nantinya akan dipilih warga yang sudah dilakukan sosialisasi penyelenggara Panitia Pemilih dan warga masyarakat.

“Pemilihan langsung ini juga mendidik warga masyarakat secara tidaklangsung untuk berdemokrasi ikut memilih pemimpinnya..warga masyarakat juga perlu diberikan.pendidikan demokrasi agar lebih baik kedepannya.”

Selaku Pemerintah Kecamatan, Kelurahan sudah menyerahkan.pentas Demokrasi penuh kepada panitia pemilihan, tidak ada intervensi dari manapun dan .siapapun yang nantinya terpilih itulah pilihan warga masyarakat.

Lanjut Yasin, untuk acara besok untuk hal pengamanan pihaknya telah berkoordinasi pada pihak aparatur baik Polsek Tanah Abang, Koramil, FKDM, LMK serta peran RT untuk mensukseskan pilikawe secara aman dan kondusif, ucap Yasin.

nanoame